Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Diajarin Naik Motor dari Kecil, Ini Cara Astra Motor Yogyakarta Menanamkan Pentingnya Safety Riding untuk Anak-anak!

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 31 Januari 2020 | 21:02 WIB
Pentingnya aman di jalan raya ditanamkan sejak dini oleh pelatihan Safety Riding Astra Motor Yogyakarta
Astra Motor Yogyakarta
Pentingnya aman di jalan raya ditanamkan sejak dini oleh pelatihan Safety Riding Astra Motor Yogyakarta

GridOto.com - Naik motor enggak asal ngegas dan maju hingga tujuan saja, banyak yang harus diperhatikan agar selalu aman dan nyaman di jalan.

Memang masih ada saja orang yang sembarangan dalam mengendarai motor, makanya hal ini harus diubah dengan banyaknya kegiatan pelatihan safety riding.

Ambil data dari Astra Motor Yogyakarta, dalam satu tahun kemarin (2019) tercatat sukses melatih 11.994 pada tahun 2019 lalu.

“Sepanjang tahun 2019 kami mengadakan pelatihan bersama dengan belasan ribu peserta dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mulai dari pelajar, guru, aparat pemerintahan, karyawan swasta, anggota komunitas bikers, hingga korporasi. Harapannya seluruh bagian tersebut dapat berkolaborasi untuk mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya," ujar Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Jeffry Mei Gamastra Runawang

(Baca Juga: Awali Awal Tahun dengan Keakraban, Astra Motor Yogyakarta Gelar Bikers Adventure Camp)

Maka dari itu mengawali tahun 2020, Astra Motor Yogyakarta berkolaborasi dengan Keluarga Besar Pushbike Yogyakarta (KBPY) menggelar pelatihan safety riding bersama dengan konsep fun training.

Bukan berarti diajarin naik motor dari kecil ya, dalam pelatihan ini anak-anak berusia 2-7 tahun anggota KBPY diajak untuk mengenal beberapa rambu lalulintas dan pentingnya mengenakan helm di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Fun training dilaksanakan secara teori dengan metode story telling dan praktek dilaksanakan dengan menggunakan lintasan safety riding course yang digabungkan dengan beberapa rambu lalu lintas.

“Berkolaborasi dengan KBPY, kami ingin mengemas mengenalkan beberapa hal dasar tentang keselamatan kepada anak-anak usia dini dengan cara yang unik dan menyenangkan. Salah satunya dengan menggabungkan push bike yang trennya saat ini sedang naik dengan metode pelatihan yang sederhana. Semoga pelatihan ini bisa lebih mengena bagi anak-anak usia dini,” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Latihan safety riding buat anak-anak bukan berarti diajarkan naik motor sebelum umurnya, tapi peraturan-peraturan di jalan raya
Astra Motor Yogyakarta
Latihan safety riding buat anak-anak bukan berarti diajarkan naik motor sebelum umurnya, tapi peraturan-peraturan di jalan raya

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Yogyakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa