Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

CBX Solar, Roof Box Untuk Mobil yang Dilengkapi Dengan Panel Surya

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 1 Maret 2020 | 11:36 WIB
Yakima CBX Solar
Newatlas
Yakima CBX Solar

GridOto.com - Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang aksesoris untuk mobil bernama Yakima mengeluarkan produk baru bernama CBX Solar.

Dikutip dari Newatlas.com, CBX Solar ini merupakan kombinasi roof box dengan solar panel yang menjamin adanya ketersediaan listrik saat mobil dibawa untuk berkemah.

Yakima bekerja sama dengan Sunflare untuk mengintegrasikan satu panel surya 36W ke bagian atas dari CBX Solar.

Desain panel surya CIGS (Copper Indium Gallium Selenide) buatas Sunflare yang ringan, tipis dan lentur sangat cocok diaplikasikan pada CBX Solar.

(Baca Juga: Ini Dia Pilihan Aksesoris Orisinal Untuk New Peugeot 3008 SUV)

Panel surya ini memiliki output 5 volt yang disalurkan melalui port USB yang terintegrasi, sehingga sang pemilik mobil dapat mengisi baterai ponsel atau alat lain saat berkemah tanpa harus menguras aki mobil.

Panel ini juga dirancang untuk tahan benturan, tahan terhadap panas, dingin dan angin serta dapat dipasangkan dengan mudah ke atap mobil.

Ilustrasi CBX Solar yang terpasang di atap mobil.
Newatlas
Ilustrasi CBX Solar yang terpasang di atap mobil.

Kotak penyimpanan CBX Solar juga termasuk cukup besar dengan pilihan daya tampung 450 liter dan 500 liter.

CBX Solar juga dilengkapi pegangan untuk membuka dan menutup kotak, kunci keamanan tambahan dan alat pembatas torsi yang akan memperkuat mounting kotak ini.

(Baca Juga: Diskon Apparel dan Aksesoris Sampai 15 Persen, Cuma di Customaxi Yamaha x Yamaha Heritage Built Semifinal Bekasi)

Yakima memperkenalkan CBX Solar 450 liter dan 500 liter pada ajang Outdoor + Snow Show dan menjadi Product of The Year untuk varian panel surya.

Kotak CBX Solar dibanderol dengan harga USD 849 atau sekitar Rp 12,1 juta untuk varian 450 liter dan USD 1.299 atau sekitar Rp 18,5 juta untuk varian 500 liter.

Rencananya, CBX Solar akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang.

 

Editor : Hendra
Sumber : Newatlas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa