Triumph Umumkan Proyek Pengembangan Motor Listrik Bernama TE-1

Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 29 Februari 2020 | 20:40 WIB
Triumph Motorcycles
Motosaigon
Triumph Motorcycles

GridOto.com - Baru-baru ini Triumph umumkan bakal mengembangkan teknologi motor listrik dalam dua tahun ke depan sebagai bagian dari proyek Triumph TE-1.

Dikutip dari Motosaigon.vn, proyek ini merupakan kolaborasi antara Triumph Motorcycles bersama Williams Advanced Engineering (Williams Advanced Technology Co., Ltd.), University of Warwick dan Integral Powertrain.

Kerja sama ini menjadi kesempatan emas untuk Triumph dan partnernya untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi listrik untuk motor.

Proyek Triumph TE-1 merupakan bagian dari strategi motor listrik dari Triumph yang berfokus untuk memberikan apa yang diinginkan dan diharapkan dari para pelanggan.

(Baca Juga: Teknologi Baru Milik Hyundai dan KIA Ini Bisa Optimalkan Gigi Transmisi Sendiri, Bikin Hemat Konsumsi BBM)

Proyek ini bahkan didukung dan dibiayai oleh UK Departemen of Business, Energy and Industry Strategy.

Tujuan utama proyek ini adalah untuk mengembangkan komponen-komponen baru yang ringan, tidak rumit, mudah digunakan dan mudah dipasangkan pada sepeda motornya.

Dalam proyek ini, Triumph akan berperan dalam pengembangan desain, sistem sasis dan powertrain dari TE-1.

Sedangkan Williams Advanced Engineering akan meneliti serta mengembangkan desain baterai baru dan mengintegrasikannya ke dalam TE-1.

(Baca Juga: Institut Teknologi Sepuluh November Teken MoU dengan Toyota, Siap Garap Konversi Mobil Listrik)

Kemudian Integral Powertrain akan bertanggung jawab untuk penelitian dan produksi motor listrik yang nantinya digunakan pada TE-1.

Lalu Warwick Manufacturing Group di University of Warwick akan menyediakan dana untuk kegiatan penelitian dan investasi.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa