Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Jakarta Banjir Lagi, Suplai Body Kit TRD Terhambat

Wisnu Andebar - Jumat, 28 Februari 2020 | 07:00 WIB
Body Kit TRD Sportivo
Pilot
Body Kit TRD Sportivo

GridOto.com - Banjir yang lagi-lagi melanda Jakarta beberapa hari lalu, turut berimbas pada bisnis body kit Toyota Racing Development (TRD).

Sehingga suplai dari PT Brilliant Jaya Inti (BJI) sebagai supplier body kit TRD ke PT Toyota Astra Motor (TAM) sempat terhambat beberapa hari.

"Kebetulan suplai ke pabrik Toyota yang di Karawang, Jawa Barat enggak pengaruh. Tapi yang ke pabrik Toyota di Sunter, Jakarta Utara, iya berpengaruh," kata Tommy Pangasa Dolok, Dept Head PRO & ISO PT BJI kepada GridOto.com di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (27/2/2020).

(Baca Juga: All New Rush TRD Jadi Kado Ultah Istri, Istimewa Pakai Pelek 20 Inci)

Ia menjelaskan, suplai body kit TRD untuk pabrik Toyota di Sunter hanya untuk Rush, sementara suplai ke pabrik Toyota di Karawang ditujukan untuk Agya, Yaris, dan Fortuner.

Akibatnya, suplai body kit TRD untuk Rush sempat terhambat karena karyawan pabrik Toyota di Sunter sempat diliburkan beberapa hari karena efek banjir yang memutuskan akses jalan.

"Kalau untuk Rush itu kami bisa suplai body kit di atas 150 set dalam sehari, dan karena sempat libur sekitar tiga hari, jadi total sekitar 400 set yang delay," ungkap Tommy.

(Baca Juga: Toyota Yaris 2020 Bersolek Lebih Sporty Ala TRD dan Modellista)

Tapi, ia melanjutkan, setelah semua kembali normal, biasanya Toyota bakal mengejar ketertinggalan tersebut agar tetap sesuai target yang ditentukan.

"Jadi prinsip Toyota itu, berapa hari pun dia terkendala karena bencana alam atau apapun itu, akan kejar di hari berikutnya," imbuhnya.

Ia menambahkan, satu set body kit TRD yang disuplai ke PT TAM terdiri dari beberapa bagian.

Seperti Rush, satu setnya terdiri dari bumper depan dan bumper belakang.

"Kalau Yaris ada bumper depan dan belakang, ditambah ada side skirt sama roof spoiler," jelas Tommy.

Sedangkan Fortuner hanya bumper depan dan belakang.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa