Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Video Review Tes MotoGP Qatar (Pt. 1): Yamaha & Suzuki Konsisten, Ada Apa Dengan Honda?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 27 Februari 2020 | 12:05 WIB
Di video ini,  Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas performa Yamaha, Suzuki, dan Honda di sesi tes pra-musim MotoGP Qatar 2020!
Di video ini, Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas performa Yamaha, Suzuki, dan Honda di sesi tes pra-musim MotoGP Qatar 2020!

GridOto.com - Sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar seolah melanjutkan apa yang terjadi sesi tes pramusim sebelumnya di Malaysia.

Pada sesi tes yang berlangsung hingga 24 Februari lalu, Suzuki dan Yamaha melanjutkan performa baik yang mereka tunjukkan di sirkuit Sepang.

Alex Rins dan Joan Mir memberikan kejutan dengan memimpin catatan waktu di hari pertama sesi tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Losail.

Namun, adalah Yamaha yang menguasai 3 tempat teratas pada 2 hari terakhir dengan trio pembalap muda mereka; Maverick Vinales, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Meskipun merasa motor tahun ini lebih cepat, Valentino Rossi gagal mencatatkan waktu yang cepat akibat masalah degradasi ban yang sama dengan tahun lalu.

(Baca Juga: Honda Bingung Pakai Motor Mana Untuk MotoGP 2020, Salah Kembangkan Motor?)

Prestasi Yamaha berbanding terbalik dengan Honda, yang keempat pembalapnya yaitu Alex Marquez, Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami seakan mengalami kemunduran dari hari pertama ke kedua.

Marc Marquez akhirnya dapat menembus 10 besar pada hari ketiga setelah mencoba motor Honda RCV213 2019 milik Nakagami.

Nah, lengkapnya sobat bisa menonton Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah dari OtoRace.id, GridOto.com dan MotorPlus-Online.com memaparkan semuanya di video di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id.

Termasuk part 2 dari video ini, di mana Bung Joni dan Bung Eka akan membahas performa dari pabrikan Ducati, KTM, dan Aprilia di sesi tes pramusim MotoGP Qatar tahun ini!

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa