Video Review Tes MotoGP Malaysia Pt. 1: Yamaha Impresif, Suzuki Mengejutkan, Honda Ketar-ketir

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 15 Februari 2020 | 12:05 WIB
Di video ini,  Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas performa Yamaha, Suzuki, dan Honda di sesi tes pra-musim MotoGP Malaysia 2020!
Di video ini, Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas performa Yamaha, Suzuki, dan Honda di sesi tes pra-musim MotoGP Malaysia 2020!

GridOto.com - Sesi tes pra-musim MotoGP 2020 di MotoGP Malaysia tanggal 7-9 Februari lalu membuahkan hasil yang baik bagi Yamaha.

Selain berhasil memimpin catatan waktu selama 3 hari berturut-turut lewat Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi merasa puas dengan motor mereka tahun ini.

Tidak hanya Yamaha, di kubu Suzuki pun Alex Rins dan Joan Mir juga merasa puas dengan pengembangan motor balap GSX-RR 2020.

Selain performa mesin baru, sasis baru motor Suzuki GSX-RR 2020 ditengarai mampu melibas tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Tapi rasa puas tersebut tidak tampak di garasi tim Honda, bahkan terkesan lebih banyak gerutu di kubu tim berlambang sayap mengepak tersebut.

(Baca Juga: Resmi! Begini Tampak dan Spesifikasi Sirkuit Formula E Jakarta, Tetap di Monas dan Muat 30 Ribu Penonton!)

Meskipun Cal Crutchlow mampu mencatatkan waktu tercepat kedua di tes MotoGP Malaysia, ia mengatakan performa motor RC213V 2020 lebih buruk dari tahun lalu.

Tes MotoGP Malaysia tahun ini juga tidak maksimal untuk Honda, karena Marc Marquez harus menjalaninya dengan cedera bahu, sedangkan Alex Marquez adalah pembalap baru.

Nah, lengkapnya sobat bisa menonton Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah dari OtoRace.id, GridOto.com dan MotorPlus-Online.com memaparkan semuanya di video di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id.

Termasuk part 2 dari video ini, di mana Bung Joni dan Bung Eka akan membahas performa dari pabrikan Ducati, KTM, dan Aprilia di sesi tes pra-musim MotoGP Malaysia tahun ini!

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa