Video Review Tes MotoGP Malaysia Pt. 2: Pertarungan Tiga Pabrikan Motor Eropa

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 18 Februari 2020 | 21:20 WIB
Di video ini,  Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas performa tiga pabrikan motor Eropa yaitu KTM, Aprilia, dan Ducati di sesi tes pra-musim MotoGP Malaysia 2020!
Di video ini, Dua wartawan senior, Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah, akan membahas performa tiga pabrikan motor Eropa yaitu KTM, Aprilia, dan Ducati di sesi tes pra-musim MotoGP Malaysia 2020!

GridOto.com - Ketiga pabrikan motor Eropa memberikan kejutan pada sesi tes pra-musim MotoGP 2020 di MotoGP Malaysia tanggal 7-9 Februari lalu.

Tim KTM berhasil ‘mematangkan’ motor RC16 2020 mereka dengan sasis yang lebih stabil dan mesin yang kini nyaris sama bertenaganya dengan milik Ducati.

Test rider mereka yaitu Dani Pedrosa berhasil mencatatkan waktu tercepat ketiga dalam sesi tes, dan Pol Espargaro percaya bahwa mereka dapat tampil kompetitif musim ini.

Kejutan serupa juga ditunjukkan oleh Aprilia, yang datang membawa motor RS-GP 2020 yang ‘merevolusi’ motor musim lalu dengan berbagai ubahan ekstrim.

Hasilnya pun menjanjikan, catatan waktu yang ditorehkan Aleix Espargaro dalam simulasi balapan bahkan lebih cepat dibandingkan Ducati dan Yamaha milik Fabio Quartararo.

(Baca Juga: Sangarnya Valentino Rossi, Bos Dorna Sampai Tidak Berani Tanya Soal Pensiun!)

Bahkan ia percaya, Aprilia dapat bertarung memperebutkan podium jika mereka harus balapan esok harinya.

Ducati juga memberikan kejutan, namun sayangnya dengan alasan yang berbeda; mereka masih kesulitan menyesuaikan diri dengan spesifikasi ban baru untuk tahun 2020.

Sesi tes mereka juga tidak bisa dikatakan maksimal, karena Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan lumayan hebat di hari kedua sesi tes MotoGP Malaysia (8/2/2020).

Nah, lengkapnya sobat bisa menonton Joni Lono Mulia dan Eka Budhiansyah dari OtoRace.id, GridOto.com dan MotorPlus-Online.com memaparkan semuanya di video di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id lainnya!

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa