Honda Bingung Pakai Motor Mana Untuk MotoGP 2020, Salah Kembangkan Motor?

Rezki Alif Pambudi,Eka Budhiansyah - Selasa, 25 Februari 2020 | 21:39 WIB
Marc Marquez di tes MotoGP Qatar
MotoGP
Marc Marquez di tes MotoGP Qatar

GridOto.com - Menjadi mengejutkan, lantaran Honda baru menyadari kesalahan motor barunya pada hari ketiga tes MotoGP Qatar (24/2).

Kondisi tersebut disadari usai Marc Marquez mencoba motor lawas Honda RC213V 2019 milik Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang akan dipakai untuk MotoGP 2020.

Usai mengitari beberapa lap di sirkuit, akhirnya dipahami, terutama mengenai kekurangan RC213V 2020.

"Kami masih belum siap, itu jelas," aku tim manajer Repsol Honda, Alberto Puig, dilansir dari Corsedimoto.com.

(Baca Juga: Pinjam Motor Lawas Tim Satelit, Marc Marquez Langsung Tahu Masalah Motor Baru Honda)

"Kami telah mengetes hal-hal ini tahun lalu, 2 tahun lalu, bahkan 3 tahun lalu. Kami masih punya waktu dan akan mencoba sampai menit-menit akhir," tambahnya.

Usai mengetahui kelemahan di RC213V 2020, para mekanik pun harus bekerja keras merevisi untuk motor baru Honda yang akan dipakai di MotoGP 2020.

"Bukan situasi ideal, tapi ini bagian dari pekerjaan kami untuk cari solusi terbaik. Motornya lebih cepat, tapi itu tidak cukup. Aku tahu kalau tak ada banyak waktu sebelum balapan pertama," katanya lagi.

Alberto Puig sendiri masih belum bisa memastikan Honda akan memakai prototipe motor yang mana untuk MotoGP 2020 nanti yang pentas di MotoGP Qatar 8 Maret.

HALAMAN SELANJUTNYA KE SINI >>>>>>>

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : OtoRace.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa