Wow, Ternyata Tesla Roadster Sudah Jelajahi Miliaran Kilometer di Luar Angkasa

Luthfi Abdul Aziz - Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:28 WIB
Elon Musk mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa
Carscoops
Elon Musk mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa

GridOto.com - Sudah dua tahun lalu, Elon Musk mengirimkan Tesla Roadster ke luar angkasa menggunakan roket Falcon Heavy Booster buatan SpaceX.

Untuk mengetahui posisi dari mobil listrik tersebut, pihak Tesla pun memasangkan alat pelacak yang diberi nama 'Where is Roadster?'.

Dari alat pelacak tersebut, telah didapatkan informasi bahwa Tesla Roadster tersebut sudah melintasi sekitar 1,6 miliar km di luar angkasa sejak diluncurkan pada tanggal 6 Februari 2018 lalu.

Dikutip GridOto.com dari Carscoops.com, kini Tesla Roadster tersebut sudah berada pada jarak 346,9 juta km dari bumi dengan kecepatan lebih dari 9.656 km/jam.

(Baca Juga: Gak Semua Mobil Bisa Pasang Head Unit Model Tesla, Harus Seperti Ini)

Pihak Tesla mengatakan sekarang Tesla Roadster sudah sangat dekat dengan Mars meski masih berjarak 154,6 juta kilometer.

Bahkan, Tesla Roadster itu kini terbang di sekitar matahari untuk kedua kalinya.

Tidak hanya sampai di situ, pihak Tesla juga mengatakan Tesla Roadster akan kembali melintasi bumi pada tahun 2091 mendatang.

Kabarnya, di balik kemudi dari Tesla Roadster diberikan manekin yang memakai baju layaknya astronaut pada umunya.

 
Editor : Fendi
Sumber : Carscoops.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa