Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHSC for Vocational School, Cara Honda Mencetak SDM Unggul di Indonesia

Dia Saputra - Selasa, 28 Januari 2020 | 14:05 WIB
Astra Honda Skill Contest (AHSC)
AHM
Astra Honda Skill Contest (AHSC)

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya mulai membuka seleksi siswa dan guru berprestasi di bidang vokasi otomotif roda dua melalui kompetisi Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School.

Ahmad Muhibbuddin, selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan, kompetisi tersebut merupakan bagian dari upaya AHM untuk berkontribusi menciptakan SDM unggul melalui pendidikan vokasi di Indonesia.

Oleh sebab itu, murid dan guru akan diseleksi terlebih dahulu sebagai syarat mengikuti kompetisi AHSC for Vocational School.

Penyeleksian murid dan guru berprestasi dalam kompetisi AHSC for Vocational School ini akan dilaksanakan di 693 SMK yang mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

(Baca Juga: Honda Insight, Sedan yang Depannya Okelah, Tapi Belakangnya Kok Gitu?)

Bekerjasama dengan 27 main dealer Honda di 34 provinsi di Indonesia, seleksi dimulai bagi murid yang saat ini berada di kelas XI dan guru yang terdaftar di SMK mitra binaan AHM.

Para murid dan guru SMK akan melalui berbagai tahap seleksi di tingkat sekolah, sebelum nanti maju ke tingkat regional.

Jika berhasil menjadi yang terbaik di tingkat regional, para peserta akan dipilih sebagai wakil provinsinya dalam kompetisi puncak tingkat nasional yang akan digelar AHM pada semester II tahun ini.

Dalam tahap seleksi, para murid akan ditantang untuk mengikuti ujian tertulis, praktek, dan trouble shooting untuk mengetahui kemampuan mereka dalam menganalisa serta menyelesaikan permasalahan pada sepeda motor Honda.

(Baca Juga: Digadang-gadang Jadi HR-V 'Killer', Honda Bakal Pantau KIA Seltos)

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : astra-honda.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa