Digadang-gadang Jadi HR-V 'Killer', Honda Bakal Pantau KIA Seltos

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 27 Januari 2020 | 19:20 WIB

All New KIA Seltos (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - All New Seltos menjadi amunisi baru bagi PT Kreta Indo Artha (KIA), untuk membangkitkan merek asal Korea Selatan tersebut yang sempat meredup di Indonesia.

Kehadirannya pun membuat persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kompak semakin seru, dan siap mengusik eksistensi para pesaingnya yang mayoritas berasal dari pabrikan Jepang.

Berbekal harga yang kompetitif dengan fitur yang berlimpah, KIA Seltos digadang-gadang menjadi ancaman serius bagi Honda HR-V, yang merupakan pemain lama dan sudah mapan dari segi penjualan.

(Baca Juga: Video: Kia Seltos, SUV Turbo Sang Penantang Honda HR-V) 

Yulian Karfili, selaku Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM) coba memberikan tanggapannya atas kehadiran KIA Seltos di tanah Air.

Menurutnya, HPM selalu memantau seluruh model baru yang diluncurkan oleh para kompetitornya di Indonesia, tak terkecuali KIA Seltos.

Dok. GridOto
Ilustrasi, Honda HR-V

"Pokoknya kami akan selalu memantau model-model baru, pasti kami akan pelajari performanya seperti apa, terus juga penerimaanya seperti apa," papar Arfi saat dihubungi GridOto.com, Senin (27/1/2020).

"Kalau memang setiap model baru terus benchmark-nya model Honda gitu ya bagus juga untuk kami, artinya kami jadi tolak ukur ya," imbuhnya.

(Baca Juga: Honda Brio dan HR-V Masih Paling Laris, Market Share Naik 14,1 Persen!)