Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Cofferide Memulai Perjalanan Jelajahi Sentra Penghasil Kopi Nusantara

Harry - Sabtu, 11 Januari 2020 | 09:10 WIB
Indonesia Coffeeride
Istimewa
Indonesia Coffeeride

GridOto.com-Perjalanan bermotor yang dilakukan tim Indonesia Culinaride, tahun 2020 ini akan kembali berlangsung.

Sebelumnya pada 2016 lalu mereka sukses melakukan perjalanan dengan judul 'Menjelajahi Kuliner Peranakan Tionghoa di Pantai Utara Jawa'.

Dan tahun ini, mereka kembali melakukan perjalanan bermotor yang disebut dengan Indonesia Coffeeride, yang dimulai sejak 10-29 Januari 2020 ini.

(Baca Juga: Berhasil Tempuh Perjalanan Jambi-Mekkah Naik Yamaha NMAX, Lilik Gunawan Bakal Lelang Motornya, Buka Harga Rp 22 Juta!)

"Sesuai namanya, kami akan mendatangi lokasi penghasil kopi asli Indonesia dari Jawa, Bali, Lombok sampai Labuan Bajo," kata Elsid Arendra Filemon, penggagas Indonesia Culinaride di Pejaten Huis, Jakarta.

Menggunakan motor BMW G310 GS, tim akan singgah di beberapa wilayah, seperti Bandung, Garut, Pekalongan, Ambarawa, Yogyakarta, Bondowoso, Banyuwangi, Bali, Lombok dan Bajawa.

Pria akrab disapa Andra itu menjelaskan, diharapkan dengan adanya perjalanan ini keberagaman kopi di Indonesia bisa lebih dikenal masyarakat.

Indonesia Coffeeride
Istimewa
Indonesia Coffeeride

Terlebih Andra dan rekannya bernama Deni Kristiyanto, menggandeng Angkasa Pura (AP) I sebagai salah satu pendukung perjalanannya kali ini.

Pasalnya AP I juga memiliki komitmen terhadap pengembangan destinasi wisata dan perekonomian masyarakat di wilayah bandara yang dikelolanya.

Menurut Handy Heryudhitiawan, VP Corporate Secretary AP I, pihaknya juga memiliki sejumlah mitra binaan pengelola kopi lokal di beberapa wilayah.

(Baca Juga: Street Manners: Jangan Paksakan Tubuhmu! Segini Waktu Ideal Berkendara dan Beri Jeda Istirahat Saat Perjalanan Jauh)

Seperti Istana Kopi Lombok, Kopi Bubuk Bali Wahana, Kopi Murni Bali Dewata, Kopi Pace Papua, Warung Kopi DST Yogyakarta dan Warung Kopi Dua Putra Surabaya.

"Kami percaya perkembangan industri kopi berefek positif terhadap perkembangan destinasi daerah, oleh karena itu kami mendukung kegiatan ini untuk mempromosikan kekayaan kopi di Indonesia," katanya.

Nantinya hasil dari perjalanan ini akan dibuatkan video serta buku, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi akan kekayaan alam Indonesia, khususnya kopi.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa