Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 4 Ditargetkan Segera Beroperasi, Perjalanan Surabaya ke Malang Bisa Ditempuh Sejam!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:30 WIB
Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 4 (Pakis 1-Pakis 2) ditargetkan dapat beroperasi pada bulan ini. Diharapkan mampu memangkas waktu tempuh antara Surabaya dan Malang yang sebelumnya 4-5 jam menjadi 1-1,5 jam.
Istimewa.
Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 4 (Pakis 1-Pakis 2) ditargetkan dapat beroperasi pada bulan ini. Diharapkan mampu memangkas waktu tempuh antara Surabaya dan Malang yang sebelumnya 4-5 jam menjadi 1-1,5 jam.

GridOto.com - Konstruksi jalan yang telah rampung sejak akhir September 2019, membuat PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), selaku pengelola Jalan Tol Pandaan-Malang menargetkan Seksi 4 (Pakis 1-Pakis 2) dapat beroperasi di bulan ini.

Agus Purnomo, selaku Direktur Utama JPM mengungkapkan, uji laik telah dilakukan untuk memastikan keamanan jalan terpenuhi.

Uji laik mencakup guard rail (pagar pengaman jalan), marka, rambu, penerangan jalan umum (PJU), hingga konstruksi secara keseluruhan.

(Baca Juga: Enggak Cuma Tol Jagorawi, Jasa Marga Juga Bakal Lakukan Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek)

"Seksi 1 sampai dengan 3 sudah diberlakukan tarif sejak 9 Agustus 2019," kata Agus dalam siaran resmi Jasa Marga, Jumat (4/10/2019).

"Saat ini untuk Seksi 4 sudah selesai konstruksi 100 persen, dan baru-baru ini telah selesai melewati tahap uji laik oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),"

Agus menambahkan, pihaknya berharap dalam waktu dekat ini Surat Keputusan (SK) operasi dan tarif untuk seksi 4 ini segera keluar.

Sehingga Jalan Tol dengan panjang 4,75 Km itu dapat segera digunakan oleh masyarakat di Oktober 2019.

(Baca Juga: Jasa Marga Dukung Penuh Tilang dengan Gunakan CCTV di Jalan Tol!)

Walaupun bukan termasuk bagian Tol Trans Jawa, Jalan Tol Pandaan-Malang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa