Kenalan dengan Iptu Pol Martha Catur Wurihandini, Polwan dan Istri Wakil Walikota Depok yang Jago Freestyle Pakai Moge

M. Adam Samudra - Jumat, 3 Januari 2020 | 08:25 WIB
Iptu Pol Martha Catur Wurihandini.
Salim
Iptu Pol Martha Catur Wurihandini.

GridOto.com - Tidak semua orang bisa bergaya di atas moge.

Kalau cuma foto gampang, tapi kalau melakukan atraksi freestyle hanya orang terlatih saja yang bisa. 

Salah satu polwan yang menarik adalah istri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, yaitu Iptu Pol Martha Catur Wurihandini.

Tak hanya berparas cantik, Iptu Martha ternyata biasa beraktrasi diatas motor gede macam Harley-Davidson.

Sebagai Polwan, wanita kelahiran Semarang ini bertugas di jajaran BM Polda Metro Jaya sejak tahun 2005.

(Baca Juga: Polisi Sebut Enggak Perlu Khawatir Berkendara di Belakang Truk, Justru Lebih Aman, Alasannya Karena Rem)

"Hari-hari saya mengawaki adik-adik BM yang jumlahnya 20 orang itu melakukan pengaturan lalu lintas di jalur-jalur protokol setiap hari. Kami melakukan pengamanan di tempat hiburan," kata Martha saat ditemui GridOto.com beberapa waktu lalu.

Keseharian ibu empat anak tentunya tidak pernah lepas dari selaku ibu rumah tangga yang memperhatikan anak-anak baik sekolah, bermain maupun lainnya, termasuk mengurus suami yang menjabat Wakil Walikota Depok. 

"Saya harus bangun pagi, kedua saya harus membagi waktu karena hari-hari saya di Samsat Kota Depok, waktu itu sangat berharga," katanya.

"Karena dari pagi saya harus dampingi adik-adik untuk melakukan penugasan di jalur protokol, selesai penugasan saya langsung balik ke Samsat Kota Depok untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan setelah itu saya menjalankan tugas saya sebagai istri Wakil Walikota Depok," ucapnya.

Kepadatan dan kesibukan sebagai Polwan di Polda Metro Jaya tentunya sangat menyita waktu, tapi ia tetap berkomitmen bahwa rumah tangga merupakan yang utama sebelum melaksankan tugas.

(Baca Juga: Remuk! Toyota Avanza, Toyota Kijang dan Minibus KIA Alami Tabrakan Beruntun di Tol Layang Japek, Polisi Sebut Karena Ini)

"Walaupun saya istri dari seorang Wakil Walikota Depok saya tidak ingin melepas jabatan saya sebagai Polisi wanita, karena saya harus selalu mengabdi kepada masyarakat," paparnya.

Istri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, yaitu Iptu Pol Martha Catur Wurihandini.
Agus Salim
Istri Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, yaitu Iptu Pol Martha Catur Wurihandini.

Martha mengaku semenjak menjadi salah satu anggota Polisi Wanita yang bertugas di Brigade Motor besar (BM) Polda Metro Jaya kerap mengalami kecelakaan seperti jatuh saat hendak frestyle.

"Wah sudah banyak banget jatuh, mungkin ini kaki sudah banyak luka. Tapi dari situ saya terus belajar agar lebih berani bawa moge," bebernya.

Editor : Dida Argadea

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa