Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Bukti Ngantuk Memang Faktor Celaka, Truk Tangki Jadi Nangkring di Rel, Tiga Kereta Api Terpaksa Mengalah

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 25 Desember 2019 | 16:10 WIB
Truk tangki nangkring melintang di rel kereta api
Hanif Manshuri / Surya.co.id
Truk tangki nangkring melintang di rel kereta api

GridOto.com - Ngantuk memang jadi salah satu faktor penyebab kecelakaan, untungnya nyawa sopir truk tangki ini masih bisa diselamatkan.

Gimana enggak ngeri, truk tangki pengangkut solar ini jadi nangkring di rel kereta api akibat sopir ngantuk dan yang enggak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Sudah bukan disinyalir lagi, polisi memastikan kalau sopir truk dalam keadaan mengantuk.

Kejadian tersebut terjadi di lintasan rel kereta api (KA) di Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (25/12/2019) pukul 05.40 WIB.

(Baca Juga: Asyik! Polres Majalengka Ajak Pemudik Olahraga dan Bagikan Kopi, Ngantuk Jadi Hilang)

Kejadiannya bermula ketika truk tangki nopol S 9683 UO yang dikemudikan oleh Eko Purwanto (33) warga Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi ini melaju dari arah Babat menuju Lamongan di jalur poros nasional. Truk tangki tanpa muatan itu tiba-tiba menyeberang jalur jalan yang berlawanan.

"Pengemudinya mengantuk hingga menyeberang ke jalur yang lain dan berhenti tepat di atas rel ganda KA, hingga menutup jalur KA beberapa saat,” kata Ipda Purnomo, salah seorang polisi yang berada di lokasi kejadian kepada Surya.co.id, Rabu (25/12/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam Insiden tersebut, sementara sang sopir truk tangki mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis di RS Babat.

Proses evakuasi truk menggunakan alat berat yang didatangkan dari Surabaya, tepat pukul 08.55 WIB jalur rel sudah aman dan bisa dilalui.

(Baca Juga: Sopir Mengantuk, Mobil Box Hantam Pertamini Sebabkan Kebakaran Rumah, 5 Orang Kritis dan Satu Balita Meninggal Dunia)

Humas PT KAI Daop 8Suprapto membenarkan kalau proses evakuasi terhadap truk tangki yang nangkring sudah berhasil dilakukan.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa