Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyawa Dianggap Remeh, Dishub Temukan Bis Dengan Ban Gundul Sampai Rem Tangan Rusak, Penumpangnya Kebawa Emosi

Ditta Aditya Pratama - Senin, 23 Desember 2019 | 20:07 WIB
Dishub lakukan inspeksi bus di Terminal Bunder, Gresik
Willy Abraham / Surya
Dishub lakukan inspeksi bus di Terminal Bunder, Gresik

GridOto.com - Kondisi seperti ban memang cukup penting untuk diperhatikan sebab erat kaitannya dengan keselamatan, apalagi di kendaraan bus yang mengangkut banyak penumpang.

Sayangnya masih ada saja yang kurang terlalu peduli dengan hal tersebut, seperti yang ditemukan Dishub Gresik di Terminal Bunder, Gresik.

Belasan bus terjaring sidak ramp check di Terminal BunderGresik, Senin (23/12/2019).

Beberapa bus ditilang petugas setelah ketahuan memiliki masalah seperti ban gundul hingga terparah tuas rem tangan tak berfungsi.

Satu bus jurusan Surabaya - Semarang diketahui memiliki sejumlah kekurangan dan tidak layak jalan. Temuan kelayakan kendaraan seperti dengan ban, spion, rem lampu.

"Hari ini lebih condong ditemukan ban vulkanisir yang dibatik. Standarny Idealnya 1 mm kedalamannya ini sudah retak dipinggir. Ada satu bus ditindak tegas karena pertama mendapat teguran catatan dari Dishub Provinsi Jawa Timur. Kendaraan mereka tidak layak jalan dipaksakan layak jalan," ujar Kabid Angkutan Dishub Gresik Muhammad Amri kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

Bus berwarna hijau itu langsung ditilang, sekitar 30 penumpang terpaksa harus turun dari bus tersebut. Kemudian diganti dengan bus dari perusahaan otobus (PO).

Hal ini membuat penumpang itu tampak kesal, salah satu penumpang wanita emosi kepada kondektur. Dia meminta agar bus pengganti segera datang. Sebab, dia akan melakukan presentasi di Semarang.

(Baca Juga: Amankan Lalin Tol Jagorawi Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Gabungan Periksa Kelaikan Bus)

Saat berusaha ditenangkan petugas. Wanita berambut coklat ini langsung mengangkat tasnya dan meminta uang tiketnya kembali.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa