Datsun Mundur Teratur, Honda Makin Pede dengan Penjualan Honda Brio Tahun Depan

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 9 Desember 2019 | 07:00 WIB
Honda yakin pasar untuk Honda Brio mereka akan makin luas tahun depan.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Honda yakin pasar untuk Honda Brio mereka akan makin luas tahun depan.

GridOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak segan-segan menyatakan niat mereka untuk mengisi lubang pasar LCGC dengan menghilangnya Datsun GO dari segmen LCGC.

Datsun dikabarkan angkat kaki dari pasar otomotif Indonesia, seri Datsun GO pun menghilang dari segmen LCGC.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM mengatakan bahwa mereka semakin bersemangat untuk mengisi pasar di segmen itu.

"Pastinya customer yang tadinya ada banyak, karena Datsun hilang akan memberikan kompetisi yang lebih baik, kita jadi lebih semangat lagi," ujar Yusak di Senayan, Jakarta Pusat (7/12).

(Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Brio Secara Alami Cocok Jadi Tunggangan Slalom)

Selain yakin dapat membuat bakal calon konsumen Datsun beralih ke Honda, Yusak juga mengatakan bahwa mereka yakin bisa menggaet lebih banyak lagi first time buyer.

Yusak mengaku bahwa pembeli mobil pertama memang menjadi tumpuan penjualan segmen LCGC mereka, karena setengah dari pembeli Honda Brio berasal dari latar belakang tersebut.

Mengingat banyak pembeli pertama merupakan mantan pemakai kendaraan roda dua, yang ia bilang memiliki populasi sekitar 8 juta orang, Yusak merasa pasar LCGC Honda masih terjamin.

"First time buyer itu berkontribusi 50 persenan untuk LCGC kita, jadi (konsumen yang beralih) dari roda dua ke mobil kontribusinya paling tinggi," jelas Yusak.

"Jadi saya yakin (tahun depan) masih bagus karena pengguna market roda dua itu besar sekali, (sekitar) 8 juta. Jdi benar, first time buyer itu adalah main customer kami," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa