Rider Prancis Siap Panaskan Final Trial Game Asphalt 2019 di Boyolali

Harry - Jumat, 6 Desember 2019 | 14:44 WIB
Trial Game Asphalt 2018 akan diikuti rider Moto2 DImas Ekky
Trial Game Asphalt 2018 akan diikuti rider Moto2 DImas Ekky

GridOto.com-Seri final balap supermoto Trial Game Asphalt (TGA) 2019 di Boyolali, Jawa Tengah akan berlangsung 13-14 Desember mendatang.

Dari keterangan resminya, akan ada 3 rider internasional asal Prancis bakal ikut memanaskan persaingan, khususnya untuk kelas FFA 450 International Championship.

Mereka adalah Sylvain Bidart, Maxime Lacour, dan Germain Vincenot. Dari 3 nama tersebut, hanya Vincenot yang pernah menjajal persaingan TGA tahun lalu.

(Baca Juga: Persaingan Sengit, Juara Trial Game Asphalt 2019 Berlanjut Sampai Seri Terakhir)

76 Rider selaku penyelenggara, mendatang 3 pembalap Eropa tersebut dengan tujuan supaya pembalap supermoto Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfir supermoto kelas dunia.

Vincenot sendiri mengaku tak sabar untuk berlaga. Ia ingin menebus kegagalannya meraih podium tahun lalu yang dihelat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang.

Salah satu rider Prancis yang akan ramaikan final Trial Game Asphalt 2019
Istimewa
Salah satu rider Prancis yang akan ramaikan final Trial Game Asphalt 2019


"Saya sudah merasakan kerasnya persaingan dan kini saya kembali. Tentu saya belajar dari pengalaman dan mempersiapkan segalanya dengan lebih baik," katanya.

Selaian hadirnya 3 rider asing tesebut, yang paling ditunggu-tunggu adalah persaingan di kelas utama FFA 250, karena gelar juara umum masih diperebutkan.

(Baca Juga: 130 Pembalap Siap Start Dalam Seri Ke-3 Trial Game Asphalt 2019 Seri Yogyakarta)

Saat ini klasemen sementara dipimpin Farudilla Adam dengan 184 poin. Tommy Salim menguntit dengan selisih 3 poin saja. Sementara Doni Tata membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin.

Peluang yang masih terbuka lebar ini direspon dengan optimis oleh Tommy Salim, yang sangat yakin masih bisa menyalip perolehan poin di klasemen.

"Saya masih optimis bisa juara umum. Semua masih bisa berubah tergantung nanti race di Boyolali. Yang penting persiapan harus matang, apalagi ini sudah mulai masuk musim hujan," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa