Wuling Cortez Pasang Cruise Control Tambahan? Siap Terima Risiko Ini

Radityo Herdianto - Jumat, 22 November 2019 | 18:00 WIB
Wuling Cortez CT
Istimewa
Wuling Cortez CT

GridOto.com - Melakukan modifikasi mobil di luar penggunaan part orisinil pabrikan tentu memiliki risiko yang harus ditanggung.

Salah satunya adalah pemasangan tambahan fitur cruise control di Wuling Cortez, dimana fitur ini belum ada dari standar pabrik.

Memasang cruise control tambahan di Wuling Cortez ternyata bisa menyebabkan risiko yang harus ditanggung pemilik mobil.

"Penambahan fitur elektrikal yang dilakukan sendiri oleh konsumen pada dasarnya akan menggugurkan garansi," ungkap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors saat dihubungi GridOto.com.

Otomatis, garansi umum Wuling Cortez selama 3 tahun atau 100.000 km serta garansi 5 tahun atau 100.000 km untuk mesin dan transmisi akan hangus.

Pasang Cruise Control di Wuling Cortez
Istimewa
Pasang Cruise Control di Wuling Cortez

(Baca Juga: Selisih Rp 10 Juta, Ini Perbedaan Wuling Almaz 7-Seater vs 5-Seater)

Danang menjelaskan, fitur cruise control tambahan bisa dikatakan memodifikasi program atau sub-program pada perangkat ECU yang memengaruhi kinerja mobil secara keseluruhan.

"Untuk setiap fitur elektrikal yang berhubungan langsung dengan kinerja mesin, dari pabrikan telah melakukan serangkaian test dan validasi yang cukup ketat," tegas Danang.

Meskipun pemasangan cruise control tambahan bersifat plug and play dan dilakukan tenaga profesional, garansi mobil akan tetap hangus.

"Karena ada risiko yang tidak ter-cover dalam garansi kendaraan, sehingga modifikasi yang dilakukan oleh konsumen tidak direkomendasikan," tutup Danang.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa