Hadirnya Voice Command i-Talk di DFSK, Ikut-Ikutan WIND-nya Wuling?

Radityo Herdianto - Jumat, 2 Agustus 2019 | 17:00 WIB
DFSK Glory i-Auto
Radityo Herdianto
DFSK Glory i-Auto

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile memperkenalkan teknologi voice command i-Talk pada produk terbarunya DFSK Glory i-Auto.

Fitur voice command i-Talk di Glory i-Auto bisa digunakan untuk mengakses fitur seperti head unit, kaca jendela dan sunroof, menyalakan AC dan lain sebagainya.

Dengan waktu yang tidak berbeda jauh, fitur voice command i-Talk dari DFSK serupa dengan WIND dari merek Wuling yang duluan sudah ada.

Apakah DFSK ikut-ikutan dengan Wuling?

"Ikut-ikutan sih justru tidak, malah pengembangan fitur ini bisa dalam waktu bersamaan namun timing peluncurannya yang kebetulan Wuling duluan," tegas Ricky Humisar, Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile kepada GridOto.com.

Tampilan Fitur WIND di Wuling Almaz Terbaru
Radityo Herdianto
Tampilan Fitur WIND di Wuling Almaz Terbaru

(Baca Juga: Tanggapi Fitur WIND di Wuling Almaz, Mitsubishi: Kami Akan Pelajari, Asalkan...)

Lanjut Ricky, hal yang cukup mustahil bila mengetahui Wuling meluncurkan WIND kemudian dalam waktu selang beberapa hari DFSK langsung membuat i-Talk.

Pasalnya, pemasangan fitur ini memerlukan tahapan riset dan pengembangan yang prosesnya membutuhkan waktu cukup panjang.

Major Qin, Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile juga membeberkan bila DFSK tidak tahu kalau Wuling juga memperkenalkan fitur serupa di ajang GIIAS 2019 akhir Juli lalu.

"Wuling yang juga berasal dari Tiongkok kami anggap saudara, jadi kami tidak mempermasalahkan hal tersebut," jelas Qin.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X