Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai YCR 2019 Yamaha Bagi-bagi R15 dan MX King, Siapa Saja Yang Dapat?

Harun Rasyid - Rabu, 20 November 2019 | 17:25 WIB
30 tahun Yamaha Cup Race
Harun/GridOto com
30 tahun Yamaha Cup Race

GridOto.com - Berakhirnya ajang balap Yamaha Cup Race (YCR) 2019 dengan seri penutup yang berlangsung Minggu (17/11/2019) lalu di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya berbuah manis bagi sebagian pembalap.

Melombakan 3 kelas utama, para pembalap yang menjadi juara di masing-masing regional beradu cepat dalam seri pamungkas YCR 2019.

Setelah bertarung all-out, Herman Bass dari tim Yamaha Akai Jaya berhasil menjadi juara umum di kelas YCR 1 Moped 4T 150 cc Tune Up Injection Expert.

Sementara di kelas YCR 2 Moped 4T 150 cc Tune Up Injection Novice, pembalap muda Aldiaz Aqsal Ismaya asal Surakarta keluar sebagai pemenangnya.

(Baca Juga: Pasang Pijakan Kaki Aluminium Yamaha XMAX, Bebas Slip dan Benturan!)

Di satu kelas di bawahnya yaitu YCR 3 Moped 4T 150 cc Standart Injection Rookie, M. Jordan Badaru dari tim Yamaha Aira jadi juara umumnya.

Ketiga nama tersebut masing-masing mendapat hadiah berupa sepeda motor dari Yamaha.

Juara umum di 3 kelas utama YCR 2019
Harun/GridOto.com
Juara umum di 3 kelas utama YCR 2019


Dalam acara apresiasi 'Malam Sang Juara 2019' yang digelar usai race, Herman Bass mendapatkan motor Yamaha All New R15 VVA, sementara Aldiaz dan Jordan membawa pulang Yamaha MX King.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memberikan apresiasi kepada pembalap tim privateer terbaik.

(Baca Juga: Maverick Vinales Puas dengan Kecepatan Motor Baru Yamaha Saat Tes MotoGP Valencia)

Pada kelas YCR 4 diraih oleh M. Abidzia dari tim MPRT, YCR 5 diraih oleh Aditya Fauzi dari tim Madu Kristal SJRT Cargloss Racetech RRS dan kelas YCR 6 Akhiar Putra Pratama CMRT Bengkulu RRS Racetech masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 3 juta rupiah.

Sebagai ajang balap tertua yang mampu melahirkan pembalap muda bertalenta, Yamaha Cup Race harus terus berlanjut dan semoga event ini lebih baik lagi di tahun depan.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa