Wujudkan Rasa Aman Untuk Warga, Angkutan Umum di Tegal Dilabeli Stiker

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 13 November 2019 | 19:20 WIB
Kabid Angkutan dan Terminal, Sumiyati mendampingi Kepala Dishub Kabupaten Tegal Abdul Ghoni dalam penempelan stiker pada angkot secara simbolik di halaman Kantor Uji Kendaraan Dishub, Rabu (13/11/2019).
Tribun Jateng/ Akhtur Gumilang
Kabid Angkutan dan Terminal, Sumiyati mendampingi Kepala Dishub Kabupaten Tegal Abdul Ghoni dalam penempelan stiker pada angkot secara simbolik di halaman Kantor Uji Kendaraan Dishub, Rabu (13/11/2019).

GridOto.com - Ratusan unit angkutan umum pedesaan dan perkotaan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, diberi stiker oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Adapun 602 angkutan umum dari total 29 trayek atau jurusan di Kabupaten Tegal dilabeli stiker.

Masing-masing angkutan ditempeli tujuh item stiker.

Kabid Angkutan dan Terminal Dishub Kabupaten Tegal, Sumiyati menuturkan, program stikerisasi ini merupakan wujud perhatian Pemkab Tegal terhadap ketersediaan angkutan umum yang mudah, murah, dan aman.

Apabila dilabeli stiker dari Dishub, kata Sumiyati, maka angkutan umum tersebut layak beroperasi dari segi izin trayek maupun uji kendaraan (KIR).

(Baca Juga: Kesal Sama Angkot yang Ngetem Sembarangan? Ini Sanksinya Menurut Undang-Undang)

"Tiap angkutan umum akan diberi 7 item stiker. Beberapa di antaranya adalah stiker nomor kode jurusan, nama trayek, dan jenis status angkutan. Upaya stikerisasi ini dilakukan secara bertahap," kata Sumiyati.

"Jadi, tidak semua angkutan umum ditempeli stiker," jelasnya, dikutip dari TribunJateng.com, Rabu (13/11/2019).

Dia menegaskan, total kendaraan yang akan distikerisasi berjumlah 602 unit angkutan umum.

Sebab, menurut Sumiyati, tidak semua angkutan umum di Kabupaten Tegal diberi stiker karena harus melewati beberapa persyaratan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjateng.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa