Ducati Streetfighter V4 Resmi Diluncurkan, Panigale Versi Naked yang Sangar Pakai Sayap 4 Buah!

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:06 WIB
Ducati Streetfighter V4
Ducati
Ducati Streetfighter V4

GridOto.com - Motor baru Ducati Streetfighter V4 akhirnya resmi diperkenalkan pada Rabu (23/10/2019) di Italia.

Mengusung tagline 'The Fight Formula', motor baru Ducati Streetfighter V4 punya desain yang enggak tanggung-tanggung sangarnya.

Secara garis besar, Ducati Streetfighter V4 merupakan Ducati Panigale V4 yang dibuka fairingnya sehingga menonjolkan sasis dan mesin V4 1.103 cc yang diusungnya.

Tapi detail yang paling mencolok adalah empat buah winglet alias sayap yang berada di sisi kiri kanannya dan disebut Ducati sebagai 'Biplane Wings'.

(Baca Juga: Ribuan Unit Ducati Supersport Pernah Direcall Cuma Gara-gara Ini)

Lalu kalau melihat bagian bawah jok, lekukan knalpot dibuat meliuk sehingga menutupi suspensi belakang jika motor dilihat dari sebelah kanan.

Ngomongin soal mesinnya punya tenaga 208 dk dengan torsi 123 Nm. Yang bikin performanya makin cihuy jika melihat bobotnya yang hanya 180 kg (Streetfighter V4) dan 178 kg (Streetfighter V4 S).

Oh ya untuk Ducati Streetfighter V4, memang lebih mengejar torsi ketimbang Ducati Panigale V4 meski pakai mesin yang sama, jadi memang dibuat lebih galak tenaganya Sob!

Biplane Wings ini didesain demi aerodinamika alias bukan buat gaya-gayaan saja
Ducati
Biplane Wings ini didesain demi aerodinamika alias bukan buat gaya-gayaan saja

Nah spesial di Ducati Streetfighter V4 S bedanya pakai penggunaan pelek Aluminium Forged Marchesini yang tentunya memangkas bobot, dan juga suspensi depan belakang yang full Ohlins.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Ducati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X