Tren Car Meet Up Bangkit Lagi, Lowfitment Day Bisa Hadirkan 300 Mobil Tanpa Dipungut Biaya

Aditya Pradifta - Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:18 WIB
Dua dari 300 mobil yang hadir di Lowfitment day
Aditya Pradifta
Dua dari 300 mobil yang hadir di Lowfitment day

GridOto.com - Tren dunia otomotif, khususnya mobil bukan hanya bicara soal modifikasi, ada juga car meet up yang diselenggarakan rutin tiap bulan, salah satunya Lowfitment Day.

Acara car meet up keren bulanan ini diselenggarakan berkat kolaborasi dari SimplyFitment dan GettinLow.

"Pertama sih kan gue dari SimplyFitment dan GettinLow hanya posting-posting lewat sosial media dan website. Ngerasanya kok tempat ngumpul di Jakarta kan udah gak ada nih, udah banyak yang hilang," buka Rafiandra Lubis, penyelenggara Lowfitment Day.

Lowfitment Day
Aditya Pradifta
Lowfitment Day
"Nah dari situ kita mikir bikin acara ala-ala nongkrong bareng dan di sini free gak ada bayaran. Di sini juga bisa jualan apalagi yang start up jualan barang itu bisa juga di sini," sambungnya.

Kini acara Lowfitment Day sudah mencapai yang ke-8 kali dan tepat pada Sabtu, 26 Oktober 2019 nanti jadi perhelatan ke-9.

Deretan mobil yang hadir di Lowfitment Day
Aditya Pradifta
Deretan mobil yang hadir di Lowfitment Day
"Sempat vakum beberapa kali, pas bulan puasa salah satunya, jadi kalau ditotal itu udah lebih dari 9 bulan sebetulnya karena kan ini acara bulanan," jelas pria yang akrab disapa Andra ini.

Lowfitment Day sejak pertama pelaksanaan hingga ke sembilan nanti tetap diadakan di tempat sama, yakni gedung parkir Mall Kuningan City lantai P2, Jakarta Selatan.

"Tempat masih sama, paling karena waktu itu sempat pakai 2 lantai dan kurang efektif jadi kita fokuskan aja di (lantai) P2," terangnya lagi.

Tak hanya mobil modern yang mampir, mobil retro pun hadir
Aditya Pradifta
Tak hanya mobil modern yang mampir, mobil retro pun hadir
Konten car meet up ini pun enggak sekadar kumpul-kumpul, ada juga kontes yang dipilih oleh pengunjung (people choice).

"Pertamanya tuh ada kerjasama sama Ride Clique, nah Ride Clique ini yang ngebangun sistem lah, nah sistemnya itu digunakan untuk kontes di acara ini," ucapnya.

"Jadi itu by voting, by people choice. Lebih tepatnya tidak menggunakan juri sih. Jadi hanya untuk orang-orang yang hadir dan yang hadir pun bisa ikutan selama dia bawa mobil dan bisa registrasi lewat website Ride Clique, ini gratis, semua serba gratis di sini," tukas Andra menambahkan.

Duet All New Honda Brio dan Toyota Corolla
Aditya Pradifta
Duet All New Honda Brio dan Toyota Corolla
Selain itu, ada DJ (Disc Jokey) yang memeriahkan suasana dan ada pula pameran diecast.

"Sekarang ini sudah mulai ada DJ, terus ada diecast. Kenapa diecast karena bisa dibilang ini miniatur dari mobil impian kita lah dari yang kita pengen. Maka dari itu gue ajak temen-temen gue untuk mejeng diecast kita yang udah dimodif atau originalan," terang Andra panjang.

Kerennya lagi, Lowfitment Day ini bisa mendatangkan sampai 300 mobil secara rutin setiap bulan tanpa dipungut biaya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X