Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segini Jumlah Unit Esemka Bima Yang Sudah Terpesan Via Dewan UKM

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 3 Oktober 2019 | 14:05 WIB
Esemka Bima 1.2
Otomotif.kompas.com
Esemka Bima 1.2

GridOto.com - Salah satu distributor Esemka Bima buatan PT Solo Manufaktur Kreasi, Dewan UKM Indonesia, mengaku sudah menerima pesanan ratusan unit.

"Sampai sekarang itu 200-an unit yang kita terima, tapi melihat dari skala potensinya memang bisa lebih bahkan sampai 1.000 unit, karena anggota kami juga banyak di dearah-daerah," kata Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia Irwan Wijaya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (3/10/2019).

Irwan menambahkan, bila merunut dari anggota-anggota Dewan UKM yang membutuhkan mobil guna usahanya, berdasarkan verifikasi data jumlahnya mencapai 13.000 unit semantara waktu ini.

Namun demikian, proses pemesanan Esemka Bima 1.2 dari PT Solo Manufaktur Kreasi sendiri memang nantinya akan mengikuti alur produksi.

(Baca Juga: Harga Esemka Bima 1.2 Bikin Penasaran? Yuks Hitung Berdasar NJKB!)

Artinya saat ada permintaan, pabrik baru akan menggenjot roda perputaran produksi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Mengenai tingginya pemesanan Esemka dari kubu Dewan UKM juga diakui bukan hanya karena alasan harga unit yang terjangkau dibandingkan kompetitor lain di segmennya, tapi juga untuk menyerap produk buatan anak bangsa.

Apalagi UKM sendiri juga merupakan badan yang menaungi usaha-usaha buatan lokal dari skala kecil hingga menengah yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan Esemka.

Sedangkan untuk sementara waktu ini, jaringan menjadi salah satu tantangan yang akan dikejar Dewan UKM.

(Baca Juga: Kelebihan Esemka Bima 1.2 Dibanding Versi Awalnya Apa? Begini Menurut Inisiatornya)

Rencananya, guna mengatasi hal tersebut, Dewan UKM akan menyeleksi anggotanya yang bergerak di bidang bengkel umum untuk memfasilitasi perawatan Esemka Bima.

"Kita punya anggota juga yang bergerak di bidang perbengkelan, jadi kami akan melakukan evaluasi dan penujukan sementara waktu," sebut Irwan.

"Nanti bengkel tersebut akan mendapat pelatihan dari pihak Esemka mengenai perawatan, ini hanya sementara, karena ke depan PT Unisat Oto juga akan membangun jaringan 3S," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ratusan Esemka Bima Diklaim Sudah Terpesan Via Dewan UKM

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa