Hasil Tes Handling di Trek Basah Ban Michelin Pilot Sport 4 SUV

Dwi Wahyu R. - Minggu, 15 September 2019 | 08:01 WIB
Michelin Pilot Sport 4 SUV
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Michelin Pilot Sport 4 SUV

GridOto.com-Michelin Indonesia memperkuat lini Pilot Sport dengan meluncurkan ban khusus SUV.

Michelin Pilot Sport 4 SUV merupakan ban Ultra High Performance (UHP) untuk SUV yang memiliki ground clearance tinggi dan bobot berat.

Makanya tapak Michelin Pilot Sport 4 SUV memiliki desain tapak asimetris dengan tread groove yang dirancang untuk membuat tread block lebih rigid, meningkatkan lateral grip, dan durabilitas ban.

Michelin Pilot Sport 4 SUV juga dibekali casing double ply yang membuatnya lebih kuat saat mengalami benturan seperti saat melewati lubang di jalan.

Tak lupa aplikasi kompon yang menggunakan elastomer dan silica untuk meningkatkan handling di jalanan basah dan pengereman.

Michelin Pilot Sport 4 SUV
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Michelin Pilot Sport 4 SUV

(Baca Juga: Berita Foto, Serunya Michelin Passion Experience di Sirkuit Sepang)

Menurut klaim Michelin, Pilot Sport 4 SUV meraih posisi pertama di dalam pengujian Wet Handling yang dilakukan TÜF SÜD di Jerman.

Michelin Pilot Sport 4 SUV saat diuji di trek basah sepanjang 1.050 m mampu mencetak waktu 2,8 detik lebih cepat dibanding kompetitor sekelasnya.

Begitu juga untuk tes pengereman di trek basah, Michelin Pilot 4 SUV mampu berhenti 3,25 m lebih pendek dibanding rival sekelasnya.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa