Nah! Pungut Tarif Rp 20 Ribu Per Kendaraan, Juru Parkir di Jakarta Berakhir di Persidangan

Latifa Alfira Ulya - Sabtu, 14 September 2019 | 13:45 WIB
Ilustrasi juru parkir
Ilustrasi juru parkir

GridOto.com - Kelakuan juru parkir yang memungut tarif parkir yang tidak masuk akal, bisa dibilang masih banyak berkeliaran di Indonesia.

Salah satunya adalah MM (40), yang nekat memungut tarif parkir Rp 20.000 per kendaraan kepada pengunjung Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Seperti dilansir Tribun-Medan dari Wartakotalive.com, MM ditangkap Satpol PP akibat perbuatannya tersebut dan kasus ini dibawa ke persidangan.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutuskan sanksi denda Rp 500 ribu subsider kurungan 20 hari kepada MM, Jumat (13/9/2019).

(Baca Juga: Tarik Tarif Rp 3.000 Per Motor, Juru Parkir di Pekanbaru Dikasih Hukuman Ini Biar Malu)

Di depan hakim, MM mengaku bersalah dan berjanji tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

"Tapi pelaku bisa menjadi jukir lagi, jika sudah melaksanakan putusan pengadilan tersebut," ujar Kasatpol PP Sawah Besar Jakarta Pusat, Sugiarso, Jumat (13/9/2019).

"Bagi kami bukan masalah berapa besar sanksinya atau berapa banyak yang kami tangkap. Tapi target kami berapa orang yang sadar setelah ini. Agar mereka patuhi aturan yang ada," sambungnya.

Sugiarso menjelaskan, setelah menerima adanya laporan tentang juru parkir nakal ini, pihaknya pun langsung mencari pelaku.

(Baca Juga: Sekali Parkir Bisa Kena Rp 100 Ribu, Polisi Amankan Juru Parkir di Objek Wisata Sam Poo Kong Semarang)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X