Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Pelayanan, Blue Bird Gandeng Telkomsel untuk Taksi Berbasis Internet

Radityo Herdianto - Senin, 26 Agustus 2019 | 15:40 WIB
Kolaborasi Blue Bird Group dengan Telkomsel
Radityo Herdianto
Kolaborasi Blue Bird Group dengan Telkomsel

GridOto.com - PT Bluebird Tbk sebagai salah satu armada taksi terbesar di Indonesia terus melakukan inovasi di era digitalisasi.

Salah satunya adalah menghadirkan armada taksi berbasis Internet of Things (IoT) melalui kolaborasi dengan provider Telkomsel.

"Kami menghadirkan IoT Control Center, solusi cloud-based dengan tingkat sekuritas tinggi untuk melakukan manajemen perangkat IoT," buka Emma Sri Martini, Direktur Utama Telkomsel saat ditemui GridOto.com (26/8/2019).

IoT Control Center dari Telkomsel ini juga membentuk suatu sistem perangkat yang saling terkoneksi di dalam jaringan Bluebird.

"Salah satunya adalah perangkat IoT Bluebird pada armada taksi Blue Bird yang didukung oleh jaringan 4G LTE Telkomsel," ujar Emma.

Perjanjian Kerja Sama Blue Bird Group dengan Telkomsel
Radityo Herdianto
Perjanjian Kerja Sama Blue Bird Group dengan Telkomsel

(Baca Juga: Blue Bird Pakai BYD dan Tesla sebagai Armada e-Taxi, Ini Alasannya)

Emma menjelaskan, IoT Bluebird nantinya bisa digunakan untuk argo meter serta pembayarannya, komunikasi dengan penumpang dan operator pusat, serta order penumpang yang terintegrasi melalui aplikasi.

Tidak hanya itu, IoT Bluebird juga bisa digunakan sebagai fitur keamanan seperti pelacakan posisi dengan GPS untuk memudahkan lokasi keberadaan taksi dengan mudah.

"IoT Bluebird ini menjadi solusi pengganti Fleety sebagai perangkat penghitung argo serta penerima pesanan berbasis jaringan yang masih 2G," lanjut Emma.

"Dengan berbagai manfaat yang dihadirkan, IoT Bluebird dapat menjadi solusi yang membantu Bluebird meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada konsumen," tegas Noni Purnomo, Direktur Utama PT Bluebird, Tbk. kepada GridOto.com. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa