Blue Bird Pakai BYD dan Tesla sebagai Armada e-Taxi, Ini Alasannya

Radityo Herdianto - Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:29 WIB
Mobil Listrik BYD e6 Blue Bird e-Taxi
Radityo Herdianto
Mobil Listrik BYD e6 Blue Bird e-Taxi

GridOto.com - Bulan April lalu, PT Bluebird, Tbk. memperkenalkan armada transportasi taksi mobil listrik (e-Taxi) di Indonesia.

Blue Bird Group memiliki mobil listrik e-Taxi sebanyak 25 unit BYD e6 dan 5 unit Tesla Model X varian 75D untuk dioperasikan di wilayah Jakarta.

Ternyata ini alasan mobil listrik BYD dan Tesla dipilih Blue sebagai armada e-Taxi Blue Bird Group.

"BYD terkenal memiliki durabilitas yang tinggi mengingat jam terbang mobil taksi itu tinggi dan memerlukan mobil yang reliable," ungkap Dicky Wirawan, General Manager Blue Bird Mampang, Jakarta Selatan kepada GridOto.com.

Menurut Dicky, durabilitas mobil listrik BYD juga dibuktikan dengan beberapa negara yang menggunakan BYD e6 sebagai armada taksi mobil listrik.

Tesla Model X 75D
Radityo Herdianto
Tesla Model X 75D

(Baca Juga: Berapa Biaya Listrik untuk Mobil Listrik BYD e6 milik Blue Bird?)

Dikutip dari berbagai sumber, BYD e6 juga digunakan sebagai armada taksi mobil listrik Pengcheng Electric Taxi Co. di Shenzhen (Tiongkok), Rotterdam Taxi Centre (Belanda), dan Thriev (Inggris).

"Kalau Tesla dipilih karena merupakan ikon dan pionir mobil listrik produksi massal untuk global," ujar Dicky.

Dicky mengklaim, Tesla Model X memiliki teknologi yang canggih serta kenyamanan layaknya mobil premium sehingga cocok dijadikan sebagai layanan premium Silver Bird.

"Hadirnya mobil listrik e-Taxi juga menjadi bukti bahwa Blue Bird Group mendukung industri otomotif mobil listrik di Indonesia," tegas Dicky.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa