Blak-blakan Teng Herry: Punya Stok Untuk 1.300 Jenis Mobil, Untuk Mobil Lawas Juga Ada

Harun Rasyid - Senin, 29 Juli 2019 | 16:05 WIB
Teng Herry Sutanto, salah satu owner Primes Asia
Harun
Teng Herry Sutanto, salah satu owner Primes Asia

GridOto.com - Filter udara Ferrox yang menjangkau pasar kendaraan roda dua dan roda empat, pasar terbesarnya justru berasal dari pengguna mobil.

Ferrox sendiri telah menyediakan filter untuk 1.300 jenis mobil, padahal pengguna sepeda motor lebih banyak ketimbang pengguna mobil.

Teng Herry Susanto, Owner Primes Asia Distribution Center mengatakan, di Indonesia pembeli memang didominasi dari pengguna mobil.

"Mobil masih mendominasi pembeli makanya kami stok 1.300 jenis dari mobil terbaru sampai yang lawas juga ada, sementara motor baru 400 jenis," ujar Herry.

(Baca Juga: Blak-blakan Davy J. Tulian: Bangun Brand Awareness, Isi Jalan di Indonesia dengan Produk)

Ferrox juga masih menyediakan filter udara untuk mobil lawas berusia 30 tahun ke atas, seperti Toyota Hard Top, Toyota Corolla keluaran 1974 atau Suzuki Katana lama.

"Untuk mobil lawas kami sediakan, daripada mereka cari yang ori-nya susah lebih baik pakai aftermarket yang mudah dicari dan kebanyakan pembelinya itu kolektor atau penghobi mobil antik," tutur Herry.

Herry mengungkapkan, konsumen saat ini sudah mengenal Ferrox, karena filter lain dengan kualitas serupa harga satuannya jauh lebih mahal.

"Dengan harga berkisar Rp 360 ribu sampai Rp 1.100.000 untuk motor maupun mobil, konsumen cukup percaya dengan Ferrox jadi jika mereka punya kendaraan baru Ferrox ini langsung dicari," kata Herry.

(Baca Juga: Blak-blakan Agus Hermawan: Awalnya Tukang Desain Grafis Helm, Kini Jual Helm )

Selain bisa dibersihkan dengan air, ternyata perawatan filter udara kendaraan ini juga cukup mudah.

"Caranya bagian stainless pada filter jangan sampai terkena oli, karena bisa tersumbat dan pecah filternya dan bagian karet pinggirnya juga jangan sampai terkena zat kimia misalnya bensin."


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa