Jangan Kaget Saat Mengetahui Harga Baterai Mitsubishi Outlander PHEV

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 25 Juli 2019 | 20:30 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV saat perkenalan media di Jakarta (9/7)
Aries Aditya Putra
Mitsubishi Outlander PHEV saat perkenalan media di Jakarta (9/7)

GridOto.com - Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) menggabungkan manfaat dari mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Sistem pengisian daya baterainya lebih canggih ketimbang mobil hybrid biasa, karena bisa diisi melalui sumber listrik eksternal seperti listrik di rumah atau kantor.

Begitupun dengan daya jelajahnya, yang diklaim PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bisa sampai 50 km dalam mode EV (Electric Vehicle) atau full listrik.

Irwansyah Siregar, selaku Head of PC Technical Service & CS Support Section MMKSI mengungkapkan, baterai Outlander PHEV ini diklaim bisa bertahan hingga satu dekade atau 10 tahun.

(Baca Juga: Mesin Mitsubishi Outlander PHEV Enggak Perlu Perawatan Khusus, Namun Tidak untuk Baterainya) 

"Garansi baterainya itu 3 tahun, atau setara dengan 100.000 km. Sehingga kalau ada kerusakan di periode itu kami ganti secara gratis," papar pria yang akrab disapa Irwansyah ini, Kamis (25/7/2019).

Namun jangan kaget jika kemampuan daya maupun penyimpanan baterainya mulai melemah, sehingga harus dilakukan pergantian selepas dari masa garansi.

"Harga baterainya? itu Rp 200 jutaan, untuk pengerjaanya bisa dilakukan dalam setengah hari atau seharian. Karena kan proses pembongkarannya cukup memakan waktu," sambungnya.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, pergantian baterainya juga hanya bisa dilakukan di dealer Mitsubishi tertentu, alias tidak semua dealer menerima.

(Baca Juga: Mitsubishi Pikirkan Dua Opsi untuk Pengelolaan Limbah Baterai Outlander PHEV) 

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa