Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Motors Corporation: Tujuan Utama Outlander PHEV di Indonesia Adalah Mengedukasi

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 18 Juli 2019 | 13:10 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV saat perkenalan media di Jakarta (9/7)
Aries Aditya Putra
Mitsubishi Outlander PHEV saat perkenalan media di Jakarta (9/7)

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja meluncurkan Outlander PHEV untuk pasar Indonesia (9/7).

Osamu Masuko, Chairman dari Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan bahwa peluncuran tersebut adalah yang pertama di ASEAN.

Hal tersebut diungkapkan dalam acara interview eksklusif media yang diadakan di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/6).

Meskipun begitu, harga Outlander PHEV yang kabarnya bakal menembus angka Rp 1 miliar akan membuat pangsa penjualan mobil tersebut menjadi terbatas.

(Baca Juga: Harga Outlander PHEV Tembus Rp 1 Miliar, Mitsubishi Sebut Berdasarkan Peraturan)

Masuko-san mengatakan hal tersebut memang benar, tapi tidak menjadi masalah karena tujuan utama Outlander PHEV adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai PHEV.

Untuk PHEV sendiri yang terpenting adalah masyarakat Indonesia tahu apa sih PHEV itu, atau apa benefit yang diberikan oleh PHEV,” ujar Masuko-san.

Salah satu benefit atau keuntungan yang dia maksud adalah penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber listrik cadangan.

Meskipun begitu, Masuko-san tetap berharap bahwa setelah mengerti, masyarakat Indonesia akan memilih mobil berteknologi PHEV dari Mitsubishi.

“Setelah tahu, suka, setelah suka, pakai, pakai pun bukan hanya sebagai kendaraan sehari-hari, tapi juga memanfaatkan benefit lain dari PHEV yaitu menjadi sumber daya listrik cadangan,” jelas Masuko-san.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa