Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019

Mesin Mitsubishi Outlander PHEV Enggak Perlu Perawatan Khusus, Namun Tidak untuk Baterainya

Harun Rasyid - Kamis, 25 Juli 2019 | 18:55 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV
Radityo Herdianto
Mitsubishi Outlander PHEV

GridOto.com - Diluncurkannya Mitsubishi Outlander PHEV di ajang GIIAS 2019, menimbulkan beberapa pertanyaan dari para pencinta otomotif roda empat di tanah air.

Selain karena harga yang ditaksir mencapai Rp 1,2 hingga 1,3 miliar, juga mengenai perawatan untuk baterai yang ditanamkan.

Pasalnya, SUV terbaru dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tersebut merupakan plug-in hybrid, yang mengandalkan baterai dan mesin berbahan bakar konvensional untuk menjalankannya.

Boediarto, selaku Head of Technical Service & CS Support Department MMKSI mengatakan, perawatan pada Outlander PHEV bisa dibilang hampir sama dengan mobil konvensional bermesin bensin umumnya.

(Baca Juga: Mitsubishi Pikirkan Dua Opsi untuk Pengelolaan Limbah Baterai Outlander PHEV)

"Perawatan mesin sama seperti kendaraan Mitsubishi lainnya, tidak ada yang spesifik. Namun untuk baterainya butuh perhatian khusus dari pemiliknya," ujar Boediarto, Kamis (25/7/2019).

Meski begitu, Boediarto menjelaskan bahwa posisi baterai Outlander PHEV terletak di bagian bawah mobil, jadi perlu penempatan khusus agar tetap terjaga kondisinya.

"Seperti yang kita ketahui baterai itu sensitif dengan cuaca ekstrim, Jakarta sendiri akhir-akhir ini begitu panas suhunya," kata Boediarto lagi.

"Jadi pemilik Outlander PHEV sebaiknya memarkirkan kendaraannya di tempat yang tidak terkena matahari langsung," sambungnya.

Lebih lanjut Boediarto menambahkan, tindakan itu bertujuan agar kesehatan baterai tetap optimal dan stabil.

(Baca Juga: Mobil Baru Outlander PHEV Ditargetkan Laku 5 Unit Selama GIIAS 2019)

"Sebagai langkah aman, pemilik harus menghindari penempatan Outlander PHEV di tempat yang terkena matahari langsung. Karena jika tidak dirawat, kesehatan baterainya akan terus menurun," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa