Bukan Jimny, Dua Mobil Ini Jadi Penjualan Terlaris Suzuki Selama Lima Hari Pameran di GIIAS 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 23 Juli 2019 | 19:50 WIB
Suasana booth Suzuki di GIIAS 2019.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suasana booth Suzuki di GIIAS 2019.

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan pencapaiannya selama lima hari berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Jimmy terbaru memang jadi bintang selama pameran berlangsung, terbukti dari banyaknya pengunjung yang antusias untuk melihat secara langsung SUV 4x4 legendaris Suzuki tersebut.

Meski begitu, Jimny bukanlah yang menjadi penyumbang terbesar penjualan, melainkan dua model kendaraan lainnya dari merek asal Jepang tersebut yakni All New Ertiga dan Baleno.

Hal itu diungkapkan oleh Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS.

(Baca Juga: Stok Sedikit, Keran Inden Suzuki Jimny Baru Bikin Gigit Jari!)

"Basically yang kami agak surprise itu komposisi penjualan. Jadi rupanya per-kemarin malam itu kontribusi terbesar Ertiga dan Baleno masing-masing kurang lebih dua puluh persen, lalu Ignis itu 17 persen kontribusinya," papar Harold, Selasa (23/7/2019).

"Saat ini kami masih analisa, kenapa Ertiga dan Baleno masih kencang kan jualannya. Sebenarnya sih itu target yang masih kami setting sih. Kami memang inginnya kedua model itu menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di GIIAS 2019," imbuhnya saat berada di ICE BSD, Tangerang.

Suzuki All New Ertiga
Vedhit/GridOto.com
Suzuki All New Ertiga

Lebih lanjut Harold menambahkan, untuk Jimny terbaru pihaknya memang tidak mematok target yang besar untuk angka pemesanannya di ajang tersebut.

Namun ia menjelaskan, bahwa selama lima hari dipajangkan di GIIAS 2019, Jimny terbaru sudah sukses menghabiskan kuota pengirimannya selama satu bulan.

(Baca Juga: Walau Pakai Mesin yang Sama, Tenaga yang Dihasilkan Suzuki Jimny Baru Lebih Rendah dari All New Ertiga)

"Sebenarnya kami anggap SPK Jimny ini sebagai bonusan, tapi sampai dengan tadi malam kuota satu bulan sudah lewat, bahasa kami seperti itu," kata Harold lagi.

"Kan sudah kami beri tahu sebelumnya, kalau kuota Jimny per-bulan itu kan 40 sampai 50 unit. Untuk angka final-nya nanti akan kami kabari selanjutnya," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X