Stok Sedikit, Keran Inden Suzuki Jimny Baru Bikin Gigit Jari!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 23 Juli 2019 | 17:45 WIB
Suzuki Jimny
Vedhit/GridOto.com
Suzuki Jimny

GridOto.com - Generasi keempat Suzuki Jimny akhirnya resmi dijual, dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan tidak akan membatasi angka pemesanannya di Tanah Air.

Meski begitu, tinginya animo masyarakat terhadap kehadiran SUV 4x4 legendaris Suzuki ini mungkin bisa membuat para penggemarnya gigit jari.

Harold Donnel, selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS menyebutkan, keran inden tidak bisa dihindari, mengingat Jimy terbaru diimpor secara utuh dari negara asalnya yakni Jepang.

Bahkan, waktu tunggunya bisa mencapai lebih dari satu tahun untuk beberapa wilayah di Indonesia.

(Baca Juga: Intip Biaya Servis Suzuki Jimny Baru, Enggak Sampai Sejutaan Broh!)

"Balik lagi ke dealer masing-masing, ada beberapa dealer yang inden-nya lebih dari satu tahun, terutama yang berada di wilayah non-Jabodetabek," kata pria yang akrab disapa Harold ini, Selasa (23/7/2019).

"Bandung itu hampir satu tahun, Surabaya kurang lebih segitu. Karena kan kuota-nya kami bagikan secara proposional masing-masing dealer," imbuhnya saat berada di ICE BSD, Tangerang.

Lebih lanjut Harold menambahkan, baru lima hari dipajangkan di GIIAS 2019 saja angka pemesanan Jimny baru sudah menghabiskan kuota pengirimannya selama satu bulan.

Atau bisa diartikan sudah lebih dari 50 angka pemesanan yang diterima merek asal Jepang itu, untuk SUV petualang berpenggerak 4x4 tersebut.

(Baca Juga: Walau Pakai Mesin yang Sama, Tenaga yang Dihasilkan Suzuki Jimny Baru Lebih Rendah dari All New Ertiga)

"Sebenarnya kami anggap SPK Jimny ini sebagai bonusan, tapi sampai dengan tadi malam kuota satu bulan sudah lewat, bahasa kami seperti itu," papar Harold lagi.

"Kan sudah kami beri tahu sebelumnya kalau kuota Jimny per-bulan itu kan 40 sampai 50 unit. Untuk angka final-nya nanti akan kami kabari selanjutnya," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa