Sambutan Hangat dari Toyota untuk Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 10 Juli 2019 | 17:31 WIB
PT. MMKSI memperkenalkan Outlander PHEV
Ryan/GridOto.com
PT. MMKSI memperkenalkan Outlander PHEV

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menjual SUV dengan teknologi Plug In Hybrid-nya bernama Outlander PHEV (Plug In Hybrid Electric Vehicle).

Rencanya SUV 4x4 dengan mesin 2.500 cc yang dikombinasikan motor listrik tersebut dibanderol Rp 1,2 Miliar hingga Rp 1,3 Miliar.

Akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 hingga 28 Juli 2019 nanti.

Tentu kehadiran plug in hybrid pertama Mitsubishi Motors di Indonesia itu tidak lepas dari perhatian kompetitornya, yakni PT Toyota Astra Motor (TAM).

(Baca Juga: Lagi-lagi Harga Mobil Baru Toyota Naik di Juli 2019, Ini Besarannya!)

Mengingat Toyota juga bisa dibilang merupakan pemain lama, bahkan pelopor untuk lahirnya mobil-mobil hybrid di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM mengungkapkan, dengan hadirnya Outlander PHEV mampu mendongkrak penjualan industri otomotif Tanah Air.

"Jadi gini, kan sama saja lah dengan pabrikan China yang mengeluarkan Almaz, Glory atau segala macamnya, gitu," kata pria yang akrab disapa Soerjo itu saat dihubungi GridOto.com, Rabu (10/7/2019).

"Kalau kami melihatnya positif, karena semakin banyaknya pilihan di konsumen itu akan menyebabkan industri otomotif di Tanah Air juga akan tumbuh," imbuhnya.

Baca Juga: Mitsubishi Akhirnya Jualan Mobil Hybrid di Indonesia, Harga Lebih Mahal dari 2 Unit Toyota C-HR Hybrid!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa