Laris Manis! Penjualan Mitsubishi Outlander PHEV Tembus 200 Ribu Unit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 11 April 2019 | 16:30 WIB
Mitsubishi Outlander PHEV 2019
Dic/Otomotifnet.com
Mitsubishi Outlander PHEV 2019

GridOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) umumkan penjualan salah satu model kendaraan plug-in hybrid mereka secara global, yakni Outlander PHEV.

Dalam siaran resminya, merek asal Jepang ini sukses menjual SUV ramah lingkungan tersebut sebanyak 200 ribu unit sejak diluncurkan pada 2013 lalu.

Di mana SUV yang mengombinasikan motor elektrik dan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc ini sudah dipasarkan ke lebih dari 50 negara.

Hasil itu membuat Outlander PHEV dinobatkan sebagai salah satu penjualan kendaraan plug-in hybrid terbaik di dunia pada akhir Desember 2018 lalu.

(Baca Juga : Out Now! Video First Drive Mitsubishi Outlander PHEV) 

Tidak hanya itu, SUV bertenaga listrik andalan Mitsubishi ini juga sukses menjadi kendaraan plug-in hybrid terlaris di Eropa selama empat tahun terakhir (2015-2018).

Mengutip dari Insideevs.com, Mitsubishi catatkan penjualan sebanyak 126.617 unit Outlander PHEV di benua biru tersebut selama periode Oktober 2013 hingga Januari 2019 kemarin.

Keberhasilan Outlander PHEV ini juga berdampak terhadap skala permintaan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Sebagai informasi, kepanjangan PHEV adalah Plug-in Hybrid Electric Vehicle, sistem hybrid ini menggunakan baterai yang bisa diisi dengan mencolokkan listrik langsung ke mobil menggunakan charger.

(Baca Juga : Mitsubishi Outlander PHEV Punya 3 Mode Berkendara, Apa Saja Sih?) 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Mitsubishi,insideevs.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa