Kemacetan Parah Terjadi di Jalur Puncak, Ini Jalur Alternatifnya

M. Adam Samudra - Sabtu, 6 Juli 2019 | 18:30 WIB
Kondisi masih macet
Istimewa
Kondisi masih macet

GridOto.com - Memasuki akhir pekan, jalur puncak Bogor, Jawa Barat, disesaki kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya yang menyebabkan kemacetan panjang.

Menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri meminta kepada masyarakat untuk mencari jalur alternatif.

"Kami menghimbau bagi masyarakat yang ingin mengarah ke Cianjur atau Bandung bisa melalui Jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalong-Cianjur," kata AKP Fadli, Sabtu (6/7/2019).

Ia mengatakan, hal ini dapat mengurangi kepadatan kendaraan yang mengarah Cianjur-Bandung melalui Jalur Puncak.

(Baca Juga: Pantas Jalur Puncak Macet Parah Sejak Pagi, Polisi Sebut Karena Ini)

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin liburan ke puncak diharapkan dapat mencari tempat liburan lain jika tidak mau terkena arus lalu lintas puncak yang sedang padat.

Ia menilai, kepadatan arus puncak hari ini kemungkinan terjadi karena imbas adanya jalur tol Jakarta-Cikampek yang sedang ditutup karena adanya Pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid.

(Baca Juga: Polres Bogor Ungkap Kasus Curanmor, Ternyata Motor Jenis Ini yang Jadi Favorit)

Namun mulai besok cikampek sudah dibuka, sehingga diharapkan masyarakat yang akan ke Bandung bisa mengakses tol dan menghindari jalur puncak.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga di mana untuk pembayaran tol dimaksimalkan dengan proses tapping atau penjemputan di gerbang-gerbang tol sehingga mempercepat proses pelaksanaan pembayaran tol," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X