Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Puncak Mulai Padat! Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah

M. Adam Samudra - Sabtu, 29 Desember 2018 | 15:00 WIB
Kondisi arus lalulintas menuju kawasan wisata Puncak
Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama
Kondisi arus lalulintas menuju kawasan wisata Puncak

GridOto.com - Memasuki hari Sabtu (29/12/2018), kondisi arus lalulintas menuju kawasan wisata Puncak, di Simpang Pos Polisi Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terlihat alami kepadatan Arus lalin.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan kemacetan tersebut terjadi sejak pukul 06.00 WIB dari exit Tol Ciawi sepanjang 2 kilometer.

"Volume kendaraan dari Jakarta mengarah ke Puncak sudah meningkat sejak pagi tadi," ujar Hasby melalui keterangannya, Sabtu (29/12/2018).

Hasby mengaku, kepadatan tesebut terjadi lantaran kawasan Puncak masih menjadi tempat favorit wisata bagi masyarakat.

(Baca Juga : Dilema Letak Pelat Nomor Moge di Depan, Ini Tanggapan Polisi)

Adapula simpul-simpul kemacetan di sepanjang Jalur Puncak diantaranya Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng. 

Untuk mengurai kepadatan panjang tersebut, pihaknya memberlakukan sistem satu arah (oneway) dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak lebih awal dari jadwal biasanya yaitu mulai pukul 07.00 WIB.

"Tadi kami sudah lakukan satu arah ke atas (Puncak) lebih awal karena volume kendaraan terus meningkat. Satu arah ini kami lakukan sampai pukul 12.30 WIB namun sifatnya situasional," jelas Hasby.

Ada sejumlah 250 personel terdiri dari Lantas, sabara maupun anggota Polsek Ciawi, Megamendung maupun Cisarua Puncak.

(Baca Juga : Ojol Jarang Berikan Masker dan Penutup Kepala? Ini Alasannya)

Hasby meminta kepada masyarakat yang hendak menuju Cianjur, Cibodas, Ciloto, Taman bunga maupun ke Bandung dan sekitarnya untuk menggunakan jalur alternatif via Jonggol maupun Sukabumi karena lebih cepat.

"Himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 kilometer maupun Tol bocimi via Sukabumi," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa