Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi Santai Parkir, Truk Fuso Diseruduk Honda BeAT, Pemotor Tewas Seketika

Latifa Alfira Ulya - Sabtu, 6 Juli 2019 | 08:12 WIB
Sejumlah warga berkerumun di lokasi tewasnya Candra, warga Surabaya yang menabrak truk parkir di Jombang, Jumat (5/7/2019)
Sejumlah warga berkerumun di lokasi tewasnya Candra, warga Surabaya yang menabrak truk parkir di Jombang, Jumat (5/7/2019)

GridOto.com - Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda BeAT dan truk Fuso di Jalan Raya Tejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jumat (5/7/2019).

Melansir dari Surya.co.id, akibat kecelakaan tersebut pengendara motor Honda BeAT bernama Harisman Candra, warga Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya meninggal dunia.

Korban tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak truk Fuso yang sedang parkir.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, peristiwa itu berawal ketika Candra mengendarai sepeda motor Honda BeAT dengan nopol W 3943 UC dari timur ke barat sekitar pukul 07.00 WIB.

Mendekati lokasi kejadian, tepatnya di kawasan barat putaran Tejo Mojoagung, korban kurang memperhatikan kondisi di depannya.

(Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Hutan Baluran, Libatkan Suzuki Ertiga, 2 Bus Pengangkut Guru TK, Truk dan Mobil Pikap)

Motornya tetap melaju kencang di jalur tersebut tanpa mengarahkannya ke kanan atau mengerem, sehingga menabrak truk Fuso bernopol BK 8807 DO yang sedang parkir di pinggir jalan untuk menambah angin pada bannya.

"Pengemudi sepeda motor meninggal di lokasi. Korban diduga kurang memperhatikan kondisi lalu lintas di depannya," ujar Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, truk parkir tersebut dikemudikan Imam Muslich (59), warga Gladakan, Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Jombang.
Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan, berikut pengemudi truk untuk diperiksa.

Nah sob, agar kecelakaan seperti itu tidak terjadi lagi, kamu harus tetap waspada di jalan ya, terlebih ketika ada truk atau kendaraan besar di sekitarmu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa