Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lagi-lagi Karena Ban Bocor, Toyota Hiace Ringsek Usai Tabrak Tiang, 1 Mahasiswa Tewas

Harun Rasyid - Jumat, 28 Juni 2019 | 21:32 WIB
Kondisi Toyota Hiace usai hantam tiang.
Serambinews.com
Kondisi Toyota Hiace usai hantam tiang.

GridOto.com - Mobil minibus berjenis Toyota Hiace remuk di bagian depan akibat menghantam tiang Telkom, pada Jumat (28/6/2019) sekitar 05.15 WIB.

Lokasi kejadian berada di jalan nasional, di kawasan Gampong Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay), Aceh.

Toyota Hiace bernopol BL 1085 AK diketahui dikemudikan seorang sopir bernama Munawir (26) warga Meunasah Papeun, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Dilansir GridOto dari Serambinews.com, seorang mahasiswa bernama Dandi Setiawan (21) asal Tanjong Slamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara meninggal dunia.

(Baca Juga: Gokil, Ada Toyota Hiace Pakai Jantung Pacu Godzilla, Suaranya Gahar!)

"Korban Dandi Setiawan meninggal akibat bagian kepala terbentur saat hantam tiang Telkom. Korban dirujuk ke Puskemas Bandar Baru Pidie Jaya," jelas Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, Jumat (28/6/2019).

AKBP Andy menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP Unit Satlantas Polres Pidie, kejadian tersebut diduga akibat ban depan sebelah kiri mengalami bocor yang mana saat itu mobil sedang melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Namun, ketika ban bocor sopir hilang kendali sehingga menabrak tiang di sebelah kiri jalan sehingga minibus bermuatan 11 penumpang tersebut mengalami kerusakan yang parah dibagian depan.

"Kami himbau kepada para sopir dan pengendara lainnya, agar tidak ngebut saat membawa kendaraan dan jika lelah ataupun ngantuk sebaiknya berhenti untuk menghindari insiden di jalan raya," Lanjut AKBP Andy.

Artikel ini telah tayang di Serambinews.com dengan judul, Ban Bocor, Mopen Hantam Tiang Telkom di Pijay, Mahasiswa Asal Medan Tewas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa