Kalimantan Mendominasi, Volvo Optimis Tahun Ini Jadi Market Leader Pasar Truk di Atas 24 Ton

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 27 Juni 2019 | 20:41 WIB
Salah satu unit truck dari Volvo Truck untuk ditest fitur Volvo Dynamic Steering-nya di kawasan Sentul, Jawa Barat.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Salah satu unit truck dari Volvo Truck untuk ditest fitur Volvo Dynamic Steering-nya di kawasan Sentul, Jawa Barat.

GridOto.com - Volvo Trucks Indonesia (VTI) akui penjualan truk mereka saat ini paling banyak atau didimonasi di wilayah Kalimantan.

Bambang Prijono, selaku Chief Executive Officer (CEO) PT Wahana Inti Selaras distributor truk Volvo di Indonesia menjelaskan, hal tersebut lantaran tingginya permintaan untuk kendaraan mereka di sektor tambang.

"Kalimantan itu mendominasi 90 persen. Secara alami kami memang jaringan lebih banyak menjual ke tambang, dan itu hampir 90 persen ke sana," papar pria yang akrab disapa Bambang itu belum lama ini.

"Sisanya baru ada yang ke oil dan gas, loading (kargo), on road juga ada," imbuhnya saat berada di kawasan Bogor, Jawa Barat.

(Baca Juga: Sensansi Mengemudikan Truk Volvo dengan Fitur Volvo Dynamic Steering, Serasa Mengendalikan Mobil Keluarga) 

Bambang menambahkan, dirinya tetap optimis menjadi market leader pasar truk di kelas 24 ton ke atas, dengan target penjualan di angka 2.000 an unit tahun ini.

Meskipun iklim usaha tambang, khususnya batu bara secara nasional terbilang sedang lesu untuk saat ini.

"Kurang lebih hingga tahun ini (periode Januari-Mei 2019) kami masih menjadi market leader di pasar truk Eropa lebih dari 24 ton di Indonesia, market share kami kurang lebih 37 persen di pasar," kata Bambang lagi.

"Market memang turun khususnya dikendaraan komersial sekitar 20 persen. Namun sampai bulan Mei 2019 ini jika dibandingkan tahun lalu kami malah ada kenaikan sekitar 20 persen, tapi sampai akhir tahun nanti perkiraan kami stagnan," tutupnya.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa