Sensansi Mengemudikan Truk Volvo dengan Fitur Volvo Dynamic Steering, Serasa Mengendalikan Mobil Keluarga

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 21 Juni 2019 | 16:16 WIB
Salah satu unit truck dari Volvo yang ditest fitur Volvo Dynamic Steering-nya oleh GridOto.com di kawasan Sentul, Jawa Barat.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Salah satu unit truck dari Volvo yang ditest fitur Volvo Dynamic Steering-nya oleh GridOto.com di kawasan Sentul, Jawa Barat.

GridOto.com - Volvo Dynamic Steering (VDS) merupakan salah satu fitur terbaru yang dihadirkan Volvo Trucks untuk ragam model kendaraanya di Indonesia.

Sebuah fitur pada sistem kemudi yang menggabungkan antara power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik yang diatur secara elektronik.

Nah, sebelum resmi diluncurkan kepada publik pada gelaran Mining Expo September 2019 nanti, GridOto.com pun mendapatkan kesempatan untuk menjajal langsung bagaimana sensasi berkendara dengan fitur tersebut.

Sebanyak dua unit Volvo FMX 400 disiapkan untuk kami tes, satu dengan fitur VDC dan satunya lagi tanpa fitur tersebut di Desa Pelangi Sentul, Jawa Barat.

(Baca Juga: Volvo Perkenalkan Fitur Volvo Dynamic Steering, Mengendarai Truk Bisa dengan 'Satu Jari')

Di sesi pertama, kami harus melibas lintasan off-road dengan karakter yang cukup ringan menggunakan unit tes Volvo FMX 400 tanpa fitur VDS.

Sebagai pengemudi yang baru pertama kali mengendarai truk, bisa dibilang truk yang memiliki bobot berat ini tidak terlalu sulit untuk dikendalikan.

Serasa mengemudikan mobil yang biasa digunakan untuk mengangkut keluarga di rumah.

Redaksi GridOto.com saat mencoba fitur Volvo Dynamic Steering di kawasan Sentul, Jawa Barat.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Redaksi GridOto.com saat mencoba fitur Volvo Dynamic Steering di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Hanya saja karena lintasan yang cukup terjal dan tidak rata, bantingan setir cukup terasa dan posisi tangan pun harus siap siaga menahan posisi setir agar tetap lurus ke arah yang dipilih.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa