Wuih! Volvo Kebanjiran Order Truk di Tengah Pasar Kendaraan Niaga yang Lesu

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 20 Juni 2019 | 19:45 WIB
Ilustrasi Truk Volvo.
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi Truk Volvo.

GridOto.com - Diketahui pasar kendaraan niaga Tanah Air di awal tahun 2019 ini mengalami penurunan atau bisa dibilang lesu jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Volvo Truk di Indonesia.

Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Distributor resmi Volvo di Indonesia) mengungkapkan, pihaknya justru mengalami kenaikan penjualan yang cukup signifikan selama periode tersebut.

Menurutnya, kenaikan itu terjadi karena masih memiliki tabungan pesanan yang terjadi di akhir tahun sebelumnya dan baru dikirimkan di awal tahun ini.

(Baca Juga: Volvo Perkenalkan Fitur Volvo Dynamic Steering, Mengendarai Truk Bisa dengan 'Satu Jari')

"Ya memang secara market turun, khususnya dikendaraan komersial sekitar 20 persen. Tapi kami masih punya banyak tabungan order dari tahun lalu yang kami teruskan di tahun ini, jadi sampai bulan Mei 2019 dibandingkan dengan tahun lalu penjualan kami malah naik," papar Bambang, Kamis (20/6/2019).

"Sementara masih naik karena masih banyak pendingan order, karena tahun lalu kan booming sekali permintaan banyak. Sehingga banyak konsumen yang order ke kami belum bisa dikirimkan pada tahun lalu," imbuhnya saat berada di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Bambang menambahkan, kenaikan penjualan truk Volvo mencapai 20 persen sampai dengan Mei 2019 lalu jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dirinya optimis pencapaian Volvo di 2019 ini bisa menyamai dengan apa yang telah mereka capai di tahun sebelumnya.

(Baca Juga: Kurangi Kecelakaan, Volvo Luncurkan Kunci Canggih, Kok Bisa?)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa