Gara-gara Rem Blong, Ambulans yang Harusnya Selamatkan Nyawa Malah Bikin Balita 1,5 Tahun Meninggal

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 19 Juni 2019 | 18:28 WIB
Ilustrasi Mercedes-Benz Sprinter versi ambulans
Dio / GridOto.com
Ilustrasi Mercedes-Benz Sprinter versi ambulans

GridOto.com - Ambulans memang sudah seharusnya siaga untuk menyelamatkan nyawa, oleh karena itu kondisi mobilnya pun harus selalu terawat agar siap setiap saat.

Namun kejadian yang terjadi di Aceh Tengah ini, pasien yang harusnya terbawa ke rumah sakit malah meninggal akibat ambulans yang digunakan untuk membawanya ke RS mengalami kecelakaan.

Mobil ambulans milik RSUD Gayo Lues (Galus) yang membawa pasien rujukan dari rumah sakit tersebut dengan tujuan RSUD Datu Beru Takengon, mengalami kecelakaan sebelum Ise-ise kecamatan Pantan Cuaca perbatasan Galus dengan Aceh Tengah.

Insiden kecelakaan tunggal ambulan yang membawa seorang pasien berumur 1,5 tahun bersama keluarga pasien dan petugas (perawat) rumah sakit itu terjadi, akibat rem blong dan menabrak beren jalan dan masuk ke parit dibahu jalan tersebut, Selasa (18/6/2019) sekira pukul 22.30 WIB.

(Baca Juga: Bukan Buat Angkut Pasien, Ini Fungsi dan Kelengkapan Medis Ambulans Motor!)

Dilaporkan, pasien atas nama Fauzan (1,5) yang dibawa mobil ambulan BL 9024 B itu akhirnya meninggal dunia setelah insiden tersebut.

Sedangkan penumpang atau korban lainnya hanya mengalami luka ringan dalam insiden tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Serambinews.com, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh petugas Satlantas Polres Galus, bahkan di dalam mobil ambulans tersebut ada 6 orang penumpang yakni pasien Fauzan, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan yaitu Ismail (30) sopir, Yuni (25) perawat dan keluarga pasien Aman Saiman (37), Inen Saiman (30) dan Salman (52).

Direktur RSUD Galus, dr Mutia Fitri kepada Serambinews.com, Rabu (19/6/2019) mengatakan para penumpang dan korban saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Galus untuk menjalani perawatan.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Rem Blong, Ambulans RSUD Galus Kecelakaan di Ise-ise, Pasien Akhirnya Meninggal

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Serambi Indonesia

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa