Bakauheni Membludak, Pemudik Arus Balik Kelimpungan Sampai Pasrah Tak Bisa Masuk Kerja

Harun Rasyid - Senin, 10 Juni 2019 | 11:34 WIB
Kepadatan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung dini hari tadi Senin (10/6/2019).
tribunlampung.co.id
Kepadatan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung dini hari tadi Senin (10/6/2019).

GridOto.com - Akibat kepadatan arus balik lebaran yang begitu membludak di pelabuhan Bakauheni pada senin (10/6/2019) dini hari tadi, banyak pemudik yang kelimpungan karena akan masuk kerja pada hari ini.

Parahnya kemacetan berdampak kepada para pemudik yang tertahan pada dini hari tadi, sebagian terjebak antrian kemacetan di tollgate pelabuhan yang memanjang sampai ke jalan tol dan lintas Sumatera.

Dilansir GridOto dari Tribunlampung.co.id, sebagian pemudik yang masuk kerja awal pekan ini mengaku pasrah sebab mereka tidak bisa mengejar waktu agar bisa sampai tepat waktu ke tempat asalnya.

“Kalau dini hari ini saja kita belum menyeberang ke Merak, pasti tiba juga baru besok siang,” terang Bian, seorang pemudik yang hendak pulang ke Bandung.

(Baca Juga: Arus Balik, dari Pintu Tol Bakauheni Lampung ke Pelabuhan Butuh 2 Jam)

Pria yang bekerja di sebuah bank swasta ini terpaksa menghubungi atasannya, kalau ia tak bisa masuk kerja dihari pertama kantornya beroperasi.

Nasib yang sama juga dialami Yanto, pemudik yang hendak kembali ke Bekasi dengan sepeda motor ini mengungkapkan kemungkinan ia baru tiba pagi ini.

“Saya tidak tahu apakah besok masih bisa masuk kerja atau tidak. Kalau lancar, kemungkinan baru akan tiba di Bekasi pagi hari,” ujar Yanto.

Pria yang bekerja di perusahaan elektronik ini mengatakan, ia bersama istri berangkat dari wilayah Wonosobo Kabupaten Tanggamus Minggu siang namun ia terjebak macet di Pesawaran dan Bandar Lampung yang menyebabkan ia agak terlambat sampai di Bakauheni.

(Baca Juga: HFD 2019: Menyeberangi Pulau Tegal Mas Lampung)

Editor : Hendra
Sumber : tribunlampung.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X