Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maut di Tol Lampung, Toyota Avanza Sampai 'Mangap', Polisi: Pemudik Jangan Paksakan Diri

Harun Rasyid - Senin, 3 Juni 2019 | 20:09 WIB
Toyota Avanza yang menabrak pagar pembatas di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Minggu (2/6/2019).
Istimewa
Toyota Avanza yang menabrak pagar pembatas di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Minggu (2/6/2019).

GridOto.com - Polda Lampung ingatkan para pemudik agar beristirahat di rest area jika merasa lelah dan mengantuk, karena sudah terjadi beberapa kecelakaan di Tol Trans Sumatera (JTTS).

Kecelakaan terakhir di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar km 128+400, Ambon yang merenggut satu dari empat penumpang mobil Toyota Avanza bernopol B 1755 SFS tewas.

Penyebab kejadian diduga karena pengemudi mobil Avanza mengantuk sehingga mobil yang melaju di jalur lambat tiba-tiba menabrak guardrail atau pembatas jalan, Minggu (2/6/2019).

Dilansir GridOto dari Tribunlampung.co.id, Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Korban berjumlah empat, dua orang luka ringan, satu luka berat dan satu meninggal.

(Baca Juga: Sudah Setahun Jembatan di Lampung Ini Pakai Batang Kelapa, Warga Minta Perhatian Dinas PUPR)

"Seperti kemarin sore di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar terjadi kecelakaan maut karena diduga supir kelelahan atau mengantuk," ujar Pandra (3/6/2019).

Ia menghimbau agar pemudik yang menggunakan JTTS tidak memaksakan diri jika kelelahan membawa kendaraannya, karena Polri sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyiapkan rest area yang bisa dimanfastkan pemudik.

Rest area di jalur tol Bakauheni-Terbanggi Besar ada tiga, masing-masing di km 33+000, km 87+000 Lampung Selatan dan km 115+000 Lampung Tengah yang berada di jalur A maupun jalur B.

Sementara di ruas tol Terbanggi Besar - Simpang Pematang, di jalur A ada 3 rest area yaitu di km 162+410, km 207+410 dan km 233+410 dan 
Dan untuk jalur B berada di km 171+410 dan km 214+410.

(Baca Juga: Catat, Ini Titik Rawan Macet di Jalur Lintas Lampung - Sumsel!)

Pandra berharap, pemudik yang pulang ke kampung halaman dan bisa kembali nanti ke rumahnya dengan selamat.

Untuk itu jagalah keselamatan dengan beristirahat atau jangan mengemudi sampai lelah karena hal ini akan mempengaruhi keselamatan pengemudi dan penumpangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunlampung.co.id dengan judul, JTTS Renggut Korban Jiwa, Polda Lampung Ingatkan Sopir Istirahat di Rest Area

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : tribunlampung.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa