Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Catatkan Kenaikan Peminat Pertamax Turbo Hingga 23 Persen!

Dia Saputra - Selasa, 4 Juni 2019 | 15:00 WIB
Kios Pertamina Siaga di KM 66A tol Pandaan - Malang
Agus Salim
Kios Pertamina Siaga di KM 66A tol Pandaan - Malang

GridOto.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Pertamax Dex menjadi pilihan para pemudik pada 2019.

Hingga H-2 Idul Fitri pemantauan kenaikan penjualan BBM Pertamax Turbo mengalami kenaikan hingga 23 persen atau 650.000 liter dibandingkan hari normal.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, kenaikan konsumsi juga terjadi pada BBM beroktan tinggi jenis lain

Seperti Pertamax yang naik 11% dari rata-rata harian normal, Sedangkan konsumsi Dex naik hingga 15% dari rata-rata harian normal dan lebih tinggi 7% dibandingkan pada H-2 Lebaran tahun lalu.

“BBM beroktan tinggi mampu menjaga performa mesin tetap prima banyak diminati oleh para pemudik karena digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ujar Fajriyah dalam siaran pers, Senin (3/6)

(Baca Juga: Mahal Sedikit Bukan Halangan, Pertamax Series Tetap Jadi Pilihan Penggunanya di Sulawesi)

Untuk mengamankan stok BBM selama arus mudik Pertamina terus meningkatkan ketahanan stok BBM nasional dalam kondisi lebih dari cukup di atas rata-rata stok nasional yang dipersyaratkan.

“Pertamina juga menyiapkan stok yang cukup di sepanjang jalur mudik termasuk pada 62 titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga,” imbuhnya.

Untuk mengetahui lokasi layanan-layanan Pertamina serta berbagai promosi selama masa mudik, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau menggunakan aplikasi My Pertamina.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Pertamax Turbo catatkan kenaikan penjualan tertinggi hingga 23% di musim mudik

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kontan.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa