Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Lebaran 2019

Pertamax dan Pertamina Dex Paling Diminati Sepanjang Arus Mudik 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 1 Juni 2019 | 11:48 WIB
ilustrasi pengisian bahan bakar
informasiotomotif
ilustrasi pengisian bahan bakar

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) sebut bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan tinggi paling diminati masyarakat sampai dengan H-6 mudik Lebaran 2019.

Fajriyah Usman, selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengungkapkan, hal tersebut karena BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex mengalami peningkatan yang paling signifikan.

Bahkan berdasarkan pantauan tim Pertamina di lapangan, pertumbuhannya rata-rata tembus di atas 7 persen hingga 16 persen.

"Pada H-6 arus mudik peningkatan konsumsi yang signifikan terjadi pada BBM jenis Pertamax yang naik di atas 7 persen, Pertamax Turbo naik di atas 21 persen dan Pertamina Dex naik tembus di atas 16 persen," kata Fajriyah dalam keterangan resmi Pertamina, Sabtu (1/6/2019).

(Baca Juga: Pertamina Resmikan 10 SPBU Baru di Tol Trans Jawa, Catat Lokasinya!)

Fajriyah menegaskan, untuk menjawab peningkatan tren konsumsi BBM oktan tinggi ini, Pertamina telah menyiagakan layanan dan stok BBM di atas kondisi normal.

Salah satunya dengan program yang Pertamina luncurkan yakni Satgas RAFI 2019, di mana mereka telah menyiagakan lebih dari 6.500 SPBU di seluruh Indonesia.

Khusus untuk di jalur mudik Pertamina meyiagakan lebih dari 800 SPBU, 26 mobile dispenser, 62 kiosk Pertamina Siaga dan 200 motoris BBM kemasan.

Tidak hanya itu, ada juga 115 kantong SPBU dan 15 rumah Pertamina Siaga yang tersebar di jalur Pantura, tol Jawa, jalur selatan, dan tol Sumatera.

(Baca Juga: Selama Mudik, Terminal BBM Pertamina Jakarta Bantu Pasok Kebutuhan BBM)

"Kami telah mengantisipasi peningkatan konsumsi ini dengan menyiagakan layanan baik di SPBU regular maupun layanan tambahan. Stok BBM kami pastikan berada di atas rata-rata normal," ungkap Fajriyah lagi.

"Sebagai contoh stock Pertamax di layanan tambahan Kiosk Pertamina Siaga disediakan lebih dari 240 KL, dengan realisasi penjualan Pertamax hingga hari ini di angka 207 KL," tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa