Aturan Packing Barang Bawaan di Bagasi, Jangan Sampai Tutupi Kaca Belakang Mobil!

Dia Saputra - Selasa, 28 Mei 2019 | 20:24 WIB
Bagasi Belakang mobil
Kompas.com
Bagasi Belakang mobil

GridOto.com -Mudik mengunakan mobil pribadi memang lebih menyenangkan karena bisa membawa barang bawaan sebanyak yang kita mau namun apakah anda tahu jika menumpuk barang bawaan di bagasi mobil bisa membahayakan.

Khususnya mobil yang memiliki konsep tiga baris karena bagasinya lebih lapang layaknya mobil Toyota Rush dan Fortuner.

Karena bagasinya yang luas bukan berarti kita bisa menumpuk barang bawaan kita di bagasi sesuai yang kita mau tanpa memperhatikan keselamatan dalam mengendarai mobil.

(Baca Juga: Tips Mudik Lebaran, Begini Cara Atasi Lelah dan Pegal Saat Perjalanan)

Bukan masalah estetika semata namun menata barang bawaan di bagasi mobil juga ada aturan yang harus diperhatikan karena jika sampai kita menumpuk terlalu banyak barang bawaan bisa membahayakan diri sendiri.

“Kebanyakan orang saat mudik mentag-mentang membawa mobil besar MPV atau SUV suka atur barang seenaknya dengan menumpuk barang di bagasi mobil padahal barang bawaan kita bisa menutupi kaca belakang mobil yang menghalangi penglihatan pengemudi ke arah belakang,” ucap Jusri Pulubuhu Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa